Home Daerah Obed Kadji Bantah Potong Gaji 13 Staf Tahun 2014

Obed Kadji Bantah Potong Gaji 13 Staf Tahun 2014

779
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang Obed Kadji membatah memotong gaji 13 stafnya tahun 2014. Mereka mengeluh gaji 13 nya dipotong itu bertanggung jawab kepada Tuhan.

Demikian sikap Obed dengan nada tinggi saat dikonfirmasi, Terasntt.com di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017) terkait keluhan beberapa stafnya tentang pemotongan gaji 13 tahun 2014.

Obed menegaskan, bahwa tidak ada pemotongan sama sekali, bahkan ia yakin semua menerimanya secara utuh.

” Tidak ada pemotongan, karena saya yang bayar sendiri. Saya panggil mereka satu per satu untuk mengambil gaji 13 itu. Jadi kalau ada yang mengaku dipotong adik pertemukan kita untuk menjelaskan secara detail. Mereka banyak orang dan untuk menghindari antrian saya panggil mereka satu per satu untuk menerima,” tegasnya dengan nada tak bersahabat.

Intinya, kata Obed semua telah dibayar, kecuali bagi mereka yang malas masuk kantor, itu pun hanya ditahan sebentar, nantinya juga tetap dibayar.

Untuk itu, Ia menyarankan agar para pegawai yang mengeluh tersebut datang ke kantor dan bertemu langsung dengan dirinya.

Sebelumnya beberapa staf yang mendatangi Redaksi Terasntt.com beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa gaji 13 mereka tahun 2014 dipotong pihak dinas dengan jumlah bervariasi yakni Rp 600.000 – 700.000 per orang.

” Pemotongan itu dilakukan secara sepihak oleh dinas dengan alasan pemotongan dari pihak keuangan daerah. Kami terpaksa ikut, namun yang membuat kami kecewa dan menanyakan ini karena tidak ada kejelasan tujuan pemotongan itu. Na…begini banyak staf kalau dijumlahkan cukup besar,” tegas mereka.

Bahkan, mereka menduga hal-hal yang tidak beres terkait dengan pemotongan gaji ke 13 itu.

Dikatakan mereka, bahwa sistem penggajian mereka mulai dari 2014 sampai sekarang berubah-ubah.

Mereka mencontokan, dari tahun 2014, dilajukan secara manual, sedangkan tahun sebelum dan sesudah 2014 di transfer melalui rekening masing – masing.

” Sebelunya gaji dibayar melalui rekening. Gaji 13 tahun 2014 dibayar manual dan tahun 2015 hingga saat ini kembali ditransfer ke rekening. Ini yang kami pertanyakan, ada apa,” tegas mereka.(raf/mas)

Berikan Komentar Anda.