Home Daerah Nasib Ketua LPM Oesapa, Tergantung Sikap Walikota

Nasib Ketua LPM Oesapa, Tergantung Sikap Walikota

1185
0
SHARE
Foto : Eman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Proses pemilihan ketua LPM Kelurahan Oesapa sudah berakhir. Walau demikian kekisruhan sebelumnya tetap belanjut hingga ke Walikota dan DPRD.

Bahkan DPRD Kota Kupang melalui komisi I sudah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan merekomendasikan kepada Walikota Kupang untuk segera mengambil sikap tegas.
” Ketua LPM Oesapa terpilih hingga saat ini belum dilantik karena diprotes sebagian warga hingga ke Walikota dan DPRD. Besok (hari ini -red) Walikota akan menyatakan sikap untuk menyelesaikan kasus tersebut,” kata Camat Kelapa Lima, Kota Kupang, Abraham Klau saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/4/2016).

Menurutnya belum dilantiknya LPM Kelurahan Oesapa disebabkan oleh sikap protes yang dilakukan salah satu pihak terkait mekanisme pemilihan, dan melaporkannya ke DPRD Kota Kupang sekaligus melaksanakan RDP dengan komisi l dan menghasilkan rekomendasi bagi Walikota Kupang untuk mengambil sikap tegas.

” Saya berharap apapun keputusan Walikota Kupang harus dihargai oleh semua pihak,” katanya.

Klau mengatakan, bahwa sehari sebelumnya, tanggal 18 April 2016 Walikota Kupang menerima pihak Kelurahan Oesapa dan jajarannya bersama ketua LPM Oesapa terpilih. Dalam pertemuan tersebut pak Walikota Kupang sudah menyampaikan, bahwa besok (hari ini-red) tanggal 20 April 2016 akan menyatakan sikap tegas.

Pada tempat berbeda Lurah Oesapa, John Keban saat membenarkan sikap tegas Walikota Kupang Jonas Salean tersebut,

Menurutnya sikap tegas Walikota Kupang tersebut adalah sebuah langkah yang tepat dan semua pihak diharapkan menghargai apapun hasilnya yang akan terlaksana pada hari ini.

” Besok (hari ini-red) pasti akan ada sikap tegas Walikota Kupang. Kita semua harus menghargai hasil keputusan tersebut. Tidak ada lagi kepentingan lain. Walikota Kupang telah mengambil langkah yang tepat demi kepentingan masyarakat Kelurahan Oesapa,” ujarnya.(man)

Berikan Komentar Anda.