by

Musdalub Pilih Laka Lena Pimpin Golkar NTT

KUPANG, Terasntt.com — Tensi Politik internal DPD I Partai Golkar NTT cukup tinggi menjelang Musdalub, berakhir sejuk dengan terpilihnya secara aklamasi Melki Laka Lena sebagai ketua defenitif menggantikan Ibrahim A. Medah yang lompat ke Partai Hanura.

Disaksikan Terasntt.com, Musdalub yang digelar di Hotel Papa Johns Kupang, Rabu (27/9/2017) ini dipimpin Koordinator Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar, Freddy Latumahina dan dihadiri 22 DPD II Golkar se NTT, DPD I, Dewan Pertimbangan dan organisasi sayap.

Dalam pandangan umum 22 DPD II mengusulkan Melki Laka Lena yang juga Plt. Ketua DPD Golkar NTT sebagai ketua defenitif.

Selain itu, hampir semua DPD II kabupaten/ kota meminta agar tidak ada lagi jabatan ketua harian untuk menghindari kepemimpinan ganda.

Para ketua DPD II juga meminta restrukturisasi kepengurusan untuk mengefektifkan organisasi yang miskin struktur kaya fungsi.

Dan point paling penting adalah semua Dewan Pimpinan Daerah meminta DPP Partai Golkar segera menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon Gunernur NTT, bukan sebagai calon Wakil Gubernur.

Hal ini patut dilakukan DPP karena Golkar adalah pemenang Pemilu di NTT dengan kursi terbanyak dari seluruh Parpol di NTT hasil Pileg 2014 silam.

Sementara, Freddy Latumahina ketika membuka Musdalub ini mengatakan, NTT masuk dalam target kemenangan Partai Golkar pada Pilkada serentak 2018.

” Untuk Pilkada serentak 2018, Partai Golkar target menang di 10 provinsi termasuk NTT,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru