oleh

Musda DPD II Golkar Merujuk Pada Asas Musyawarah

Ketua DPD Golkar NTT memimpin rapat pleno persiapan Mudas DPD II Golkar se NTT

Kupang, teras-ntt.com — Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar se NTT merujuk pada asas musyawarah mufakat. Demi keutuhan Golkar musyawarah dikedepankan.

“Kita akan dorong musyawarah mufakat dalam setiap Musda di DPD II. Semua calon potensial yang menyatakan maju bertarung, kita undang untuk duduk bersama dan tetap mengedepankan musyawarah, sebelum Musda dibuka,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena saat memimpin Rapat Pleno DPD I Partai Golkar, Minggu (19/7/2020).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, sesuai pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Melchias Markus Mekeng bahwa kompetisi antar kader partai Golkar boleh saja berjalan, tetapi tetap mengedepankan musyawarah mufakat.

“ Menjelang Musdah dibuka akan ada upaya untuk berdiskusi bersama para kandidat untuk meraih kesepakatan. Seperti porses musda di DPD I Golkar NTT waktu lalu. Bahwa ada kompetisi tetapi tetap berpegang pada sila ke empat Pancasila yaitu musyawarah,” ujar Melki.

Ketua DPD Golkar NTT memimpin rapat pleno persiapan Mudas DPD II Golkar se NTT

Untuk diketahui, sejak Senin 20 Juli 2020 hingga beberapa hari kedepan, akan diselenggarakan Musda Partai Golkar di daratan Timor yang dimulai dari Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Kabupaten Malaka dan akan dilanjutkan Musda untuk daratan Sumba, Flores, Lembata, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua.(mas)

Komentar

Berita Terbaru