oleh

Mubes Tetapkan Antonius PN Ketua AMA Balikpapan Pertama

Foto bersama usai Mubes AMA Balikpapan Kalimantan Timur

Balikpapan, teras-ntt.com — Musyawarah besar (Mubes) pertama Angkatan Muda Adonara (AMA) Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (9/8/2020) berjalan damai dan lancar. Mubes ini berhasil memilih Antonius Perada Nama sebagai ketua AMA Balikpapan pertama. Warga Adonara yang berdomisisli di Balikpapan sangat antusias menyambut kegiatan Mubes AMA yang baru pernah terjadi ini.

AMA  Balikppan  adalah organisasi yang dibentuk warga Adonara yang kini menetap di Balikpapan, Kalimantan Timur. Organisasi tersebut dimaksudkan untuk menjadi kanal perjuangan anak muda Lewotanah di tanah rantau. Mencita-citakan terwujudnya nilai-nilai sosial, budaya serta lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Kegiatan tersebut berlansung meriah dalam bingkai suasana kekeluargaan dan kebersamaaan. Meskipun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat
sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Ketua panitia Mubes, Anselmus Bahi, menegaskan pentingnya hajatan akbar ini sebagai landasan dalam membangun sebuah organisasi kedepannya.

Ketua AMA terpilih Antonius Perada Nama, dalam pidatonya mengatakan, bahwa tulang punggung dalam fasa pembangunan suatu bangsa ada pada anak muda.

Pria muda yang disapa Antonius PN itu mencoba membakar semangat peserta Mubes, dengan mengutip pernyataan Bung Karno. “Berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku gonjangkan dunia ini”.

Ia mejalaskan, bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan, tidak terlepas dari campur tangan yang Maha kuasa dan dukungan berbagai pihak.

Antonius Perada Nama

Dan Anton juga menyampaikan, bahwa amanah yang di percayakan padanya akan kita jalankan bersama-sama demi mewujudkan cita-cita organisasi berupa paguyuban atau perkumpulan. Bahkan Ia bertekad menjadikan Ama Balikpapan sebagai wadah, yang menaungi masyarakat Adonara Flores Timur di sana.

” Semua ini cita-cita baik Organisasi maupun saya sebagai ketua serta kita semua akan terwujud apabila kita saling bahu membahu saling mendukung dan bekerja sama,” tandasnya.(*/mas)

Komentar

Berita Terbaru