Home Olahraga MU Gagal Raih Poin Sempurna di Markas Everton

MU Gagal Raih Poin Sempurna di Markas Everton

569
0
SHARE

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United harus puas berbagi angka dengan Everton setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (4/12) waktu setempat.

Setan Merah unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol cantik Zlatan Ibrahimovic di menit ke-42. Striker asal Swedia itu melepaskan bola lob melampaui kiper Marten Stekelenburg yang telanjur bergerak maju.

Bola sepakan Ibra lebih dulu memantul ke tanah dan membentur mistar gawang. Pemain belakang Everton sempat membuang bola keluar, namun wasit meniup peluit tanda bola sudah melewati garis gawang.

Duel kedua tim sebetulnya berlangsung imbang dengan tempo cepat. Kedua tim memeragakan permainan terbuka dan saling berbalas serangan.

Everton yang berstatus tuan rumah berambisi untuk meraih poin di hadapan pendukungnya sendiri. Kerja sama Yannick Bolasie, Kevin Mirallas, dan Romelo Lukaku pun kerap merepotkan barisan pertahanan MU.

Mirallas bahkan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-53. Sayangnya, tembakan pemain internasional Belgia tersebut masih mampu diblok David De Gea.

Kerja keras tim arahan Ronald Koeman akhirnya berbuah manis. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Enner Valencia dilanggar oleh Marouane Fellaini di dalam kotak penalti United.

Leighton Baines yang bertindak sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Tembakan kaki kirinya ke arah kanan gawang tak mampu dijangkau De Gea.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil seri ini membuat MU tak beranjak dari peringkat keenam klasemen dengan raihan 21 poin. Sementara Everton yang mengemas 20 poin berada dua tingkat di bawah MU.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Martial, Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic.

EVERTON (4-2-3-1): Stekelenburg; Coleman, Williams, Funes Mori, Baines; Barry, Cleverley; Gueye, Bolasie, Mirallas; Lukaku. (cnn/jun)

Berikan Komentar Anda.