oleh

Merah Putih Di Fatukopa

Peringati HUT RI ke 75 di wisata alam Fatukopa

Kupang, teras-ntt.com — Ada banyak cara orang dalam memperingati sekaligus merayakan HUT RI ke-75 tahun. Selain menggelar upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi di instansi resmi , juga ada yang menggelar upacara di tempat-tempat pariwisata. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Fatukopa , Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) , Nusa Tenggara Timur (NTT).

Prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan tepatnya di tempat wisata alam yang sedang viral Fatukopa, Senin (17/08/2020).

Meskipun upacara bendera dimulai pukul 09.40 WITA, namun peserta upacara sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 08.00 WITA. Waktu jeda antara pukul 08.15 hingga pukul 09.15 digunakan untuk melakukan geladi Upacara Bendera HUT RI Ke-75 tingkat Kecamatan Fatukopa ini.

Camat Fatukopa Altaban N. Nenabu , S.H, M.Si hadir sekaligus menjadi inspektur upacara, dengan dihadiri para tamu undangan serta elemen masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah. Dilanjutkan acara dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas dari kantor kecamatan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh para murid SMP Negeri Satap Fatukopa.

Usai pengibaran bendera dilanjut dengan mengheningkan cipta oleh inspektur upacara. Mengheningkan cipta diiringi lagu Mengheningkan Cipta dari tim Paduan Suara SMP Negeri SATAP Fatukopa.

Pada kesempatan itu Camat Altaban N. Nenabu mengatakan, bahwa lewat momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia berlangsung di obyek wisata alam ini merupakan yang pertama sekaligus mempromosikan ikon wisata ini ke berbagai penjuru.

“ Keindahan alam, jika dimanfaatkan, bisa menjadi sebuah destinasi wisata menarik. Seperti wisata alam Fatukopa ini, yang menawarkan sensasi kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung karena bisa jadi obyek swafoto yang indah dengan ikon wisata alam ini,” ungkapnya.

Peringati HUT RI ke 75 di wisata alam Fatukopa

Ia menambahkan, Kami bersyukur karena baru dibuka satu bulan lalu tetapi antusias pengunjung sangat luar biasa dan tidak pernah sepi dari pengunjung, dan membludak pada hari Jumat , Sabtu dan Minggu yang umumnya mereka bermalam di lokasi ini.(et)

Komentar

Berita Terbaru