by

Menpar RDTL : NTT – Timor Leste Selamanya Saudara

KUPANG, Terasntt.com — Walau sudah terlepas dari NKRI hubungan kekeluargaan antara masyarakat Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) dengan NTT tetap terjalin. Hal ini terbukti setiap hari ratusan warga kedua wilayah ini melintasi batas walau sekedar bersilaturahmi.

Demikian juga keterlibatan RDTL dalam berbagai kegiatan di Timor Barat seperti yang sedang berlangsung Sunda Kecil Expo 2016 yang berlangsung di samping rumah jabatan Gubernur NTT sejak, Rabu (7/9/2016).

Kehadirian kontingen RDTL yang dipimpin Menteri Pariwisata, Fransisco Calbodelai pada Sunda Kecil Expo ini membuktikan, bahwa persaudaraan masyarakat NTT dengan RDTL tetap terjalin.

Dihadapan peserta Expo, juga Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni dan para undangan Calbodelai mengatakan, bahwa masyarakat NTT terutama Timor Barat dan Timor Leste sejatinya adalah saudara serumpun dan akan menjadi saudara abadi karena adanya kesamaan tradisi adat istiadat serta alam.

“ Kedatangan kami dalam acara Sunda Kecil Expo ini sebagai bentuk persaudaraan kami karena sejatinya Kupang dan Dili adalah saudara dan akan tetap menjadi saudara abadi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari perbatasan RI – RDTL hingga rombongan tiba di Kupang dengan penuh kehangatan dan kebersamaan.

“ Kami para rombongan delegasi merasa seperti di rumah sendiri. Kalau boleh kunjungan seperti ini diadakan setiap bulan karena kami merasa nyaman di sini” kata Calbodelai.

Rombongan delegasi Pemerintah RDTL yang dipimpin Calbodelai berjumlah 100 orang termasuk Menteri Kehakiman dan Konsulat Jendral RDTL.(xel)

Comment

Berita Terbaru