oleh

Memasuki Musim Kemarau, Warga Diminta Waspada Kebakaran

Kupang, teras-ntt.com — Sebagian besar wilayah NTT khususnya Kota Kupang dan sekitarnya kini memasuki musim kemarau. Untuk  itu Warga Kota Kupang diimbau mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran.

Kepala Badan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang melalui, Kepala Seksi Penyuluhan dan publikasi,Thomas Aquino Huwa, ST di Kupang Selasa, (18/5/2021)

mengatakan, bahwa berdasarkan data yang ada, kebakaran di Kota Kupang sering terjadi pada musim kemarau. Hal ini tidak saja dipicu oleh sambungan arus pendek listrik, tetapi juga sering terjadi karena dipicu kebakaran lahan kering.

Untuk hal tersebut pihak Damkar Kota Kupang menghimbau segenap warga khususnya para lurah untuk membantu mengawasi lingkungan masing-masing. Terutama lahan yang terdapat rumput kering yang bisa memicu terjadinya api.

” Kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau seperti sekarang ini, sehingga kami sangat mengharapkan kerjasama semua warga khususnya para lurah di wilayah masing-masing untuk selalu mewaspadai kondisi ini. Sebab kondisi iklim yang panas saat ini bisa saja memicu api lebih cepat,” tandasnya.

Ino Huwa juga mengatakan, hingga kini pihaknya terus memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran. Salah satunya dengan mengajak warga membersihkan halaman maupun lahan kosong yang banyak rumput kering yang bisa memicu terjadinya  kebakaran.

” Kita terus berikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat meminimalisir terjadinya kebakaran,” katanya.(mas)

Komentar