oleh

Memasuki Musim Hujan, Krisostomus Minta Pemerintah Himbau Warga Waspada Bencana

Nagekeo, teras-ntt.com — Musim Hujan tahun ini telah tiba, anggota DPRD Nagekeo asal Fraksi Golkar Yohanes Krisostomus Gore meminta agar pemerintah daerah menghimbau warga yang berada di daerah rawan bencana agar waspada. Terutama mereka yang tinggal di bantaran kali dan juga pondok – pondok di area rawan bencana banjir dan tanah longsor.

” Saya berharap Pemkab Nagekeo, pemerintah kecamatan dan desa agar menghimbau masyarakat supaya segera meninggalkan pemukiman atau rumah di daerah bencana atau wilayah yang berpotensi bencana ke tempat yang aman. Terutama mereka yang tinggal di pondok – pondok dan juga bantaran kali. Dengan cuaca dan curah hujan seperti ini lebih baik secepatnya mengamankan masyarakat yang tinggal di pondok dan bantaran kali,” tegas Krisostomus kepada teras-ntt.com, Kamis (25/11/2021).

Sesuai data sebelumnya, lanjut Krisostomus wilayah yang paling rawan bencana berada di kecamatan Mauponggo dan daerah bantaran kali Maunori juga daerah lain yang tidak dapat diprediksi.

Sementara di dalam kota sendiri yanki daerah aliran sungai Aesesa hingga ke muaranya sangat rawan karena alur air di sungai tersebut pernah berpindah jalur akibat luapan banjir dan mengancam keselamatan warga setempat.

Krisostomus juga meminta agar pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selalu siaga dan menyiapkan berbagai jenis bantuan tanggap darurat apabila  terjadi bencana. 

” Jangan tunggu terjadi baru mulai bergerak mencari bantuan,” tandasnya.(mas)

Komentar