oleh

Mella, Ancam Copot Pejabat Berkinerja Buruk

SOE, Terasnnt.com — Para Pejabat Petinggi Pratama di lingkup Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) yang baru dilantik menempati jabatan baru di berikan kesempatan selama enam bulan untuk bekerja. Setelah itu di evaluasi, jika ada yang berkinerjanya buruk akan di copot.
Demikian ditegaskan, Bupati TTS Paul V.R. Mella kepada wartawan usai melanti 14 Pejabat Eselon 2 di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (24/7/2015)
Paul Mella, mengatakan ke 14 pejabat eselon 2 yang dilantik sudah tentu menjadi pejabat devenitif menggantikan pelaksana tugas (Plt) yang selama ini menjabat.
“Diharapkan mereka bekerja maksimal agar pelayanaan ke masyarakat bisa berjalan baik, sebab selama ini hanya dijabat Plt tidak berdampak pada pelaksanaan pembangunan di daerah. Saya harap mereka bisa bekerja dengan baik jangan takut lagi, seperti semasa dijabat Plt yang selalu mengaku takut jawab atau kewenangan terbatas. Dan setiap enam bulan, kinerja pejabat eselon II akan dievaluasi,”katanya.
Mella menegaskan, bahwa tidak ada ampun bagi pejabat yang berkinerja buruk saat dievaluasi dan juga tidak memberikan kontribusi positif pada SKPD yang dipimpin.
” Yang bersangkutan akan diberikan surat peringatan, bahkan bisa dilakukan pergantian jika tidak mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang embannya. Kalau enam bulan dievaluasi dan tidak memberikan kontribusi positif, akan diberi sanksi sesuai tahapan dan juga tidak mampu mundur saja dan akan digantikan dengan orang lain. Masih banyak yang antri,” tegasnya.
Selain itu, lanjut dia, bahwa selama ini masih banyak keluhan dari berbagai pihak terkait kinerja pejabat dalam pelayanan, sehingga diharapkan pejabat definifit mampu meningkatkan pelayanan kepada publik secara maksimal.
“Saya akui banyak keluhan yang disampaikan masyarakat karena pelayanan pemerintah belum maksimal kepada publik. Dan harus menjadi contoh bagi orang-orang yang dipimpin,”Katanya.
Untuk diketahui pejabat yang baru dilantik adalah Yan Tallo, Kepala dinas Perhubungan, Edison Sipa, Kadis PPO, Albert Nabuasa, Kadis Kehutanan, Otniel Neonane, Kadis Pertanian, Semly Fallo, Kadis Dispencapil, Frits Tobo, Kadis Koperindak, Benyamin Billi, Kadis Peternakan, Yohanis Lakapu, Kadistamben, Yupiter Pah, Kaban ketahanan pangan, Obi Nahas, Kapala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rongky Manbait, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Aleks Nakamnanu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Dominggus Banunaek, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Tepadu (KP2T) dan Beny Molesu, Kepala Badan Satpol PP.(K2)

Komentar