oleh

Melalui Genta, Permata Kupang Gelar Berbagai Kegiatan Di Lerek

Permata Kupang Gelar Berbagai Kegiatan di Desa Lerek, Kecamatan Atadei

Lewoleba, teras-ntt.com — Melalui program gerakan cinta Lembata (Genta) Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (Permata) Kupang menggelar berbagai kegiatan di Desa Lerek, Kecamatan Atadei sejak 24 – 28 Agustus 2020. Kegiatan dimaksud sosialisasi budidaya ayam petelur, optimalisasi dana desa dan pembentukan karang taruna desa.

Selain melakukan pelatihan budidaya ayam petelur Permata Kupang juga memberikan bantuan 25 ekor ayam petelur beserta pakannya kepada kelompok ternak ayam Laka Raya sebagai modal awal dan juga bagi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

” Kita mulai membantu dari awal sampai pemasaran telurnya. Kemudian Permata Kupang juga sebagai fasilitator sekaligus inisiator dalam pembentukan Karang Taruna Desa Lerek dan bersama masyarakat diberi nama Tena Laga Doni. Nama karang taruna ini juga disetujui penjabat kepala desa,” kata ketua Permata Kupang Hendrikus Hamza Naran Langoday.

Pada kesempatan itu Camat Atadei, Lambertus Carles mengatakan bahwa Permata Kupang harus mampu berkontribusi untuk masyarakat Desa Lerek lewat ide gagasan melalui Gerakan Cinta Lembata ini. Dan harus menciptakan hal-hal baru sebagai generasi penerus Lembata yang berintelektual.

Sementara itu Penjabat kepala desa Lerek yakni Hendrikus Patal kepada wartawan mengatakan, bahwa dari awal kedatangan mahasiswa Permata Kupang dengan berbagai ide dan inovasi baru sebagai kaum intelektual untuk mendukung pembangunan di Desa Lerek.

” Kegiatan ini sangat bagus sehingga saya dengan inisiatif membentuk sebuah kelompok yang bekerja sama dengan desa untuk memenuhi kebutuhan ekonomi  masyarakat dan mampu mandiri. Kegiatan yang luar biasa yang punya nilai positif tinggi untuk masyarakat Desa Lerek. Sungguh sangat penting kegiatan ini dan sangat luar biasa bisa membantu  pemdes dan masyarakat Lerek,” kata Patal.

Koordinator umum pendamping bagian Peternakan Kecamatan Atade, Petrus Salestinus menegasakan, bahwa sebagai pendamping kecamatan bertugas untuk memberikan dampingan kepada kelompok masyarakat yang sudah di bentuk dan juga siap untuk selalu mendampingi dan siap mendorong kelompok masyarakat desa hingga berhasil.

Demikian juga ketua kelompok ternak ayam Laka Raya, Yudas Boli Henakin menyampaikan rasa tertima kasih kepada ketua  Permata Kupang bersama seluruh anggota yang sudah memberikan modal awal bagi kelompok peternak untuk usaha ayam peyelur.

” Kelompok mahasiswa ini sudah menjadi jembatan untuk kami dengan  pemerintah, bahwa kami siap untuk menjalankan usaha ini,” tandas Boli Henakin.

Permata Kupang bantu ayam petelur untuk kelompok ternak

Ketua panitia gerakan cinta Lembata, Oktovianus Ola Tedemaking menjelaskan, bahwa segala persiapan sudah dilakukan secara matang dan tinggal di eksekusi sehingga semuanya berjalan dengan baik sesuai rencana.

Oktovianus juga mengucapkan terima kasih atas dukungan baik secara moril maupun materil untuk kegiatan Genta kepada dewan penasehat dan para senior alumni Permata Kupang, para donatur dan seluruh elemen masyarakat yang dengan caranya sendiri mendukung kegiatan tersebut. ” Semoga Tuhan dan Lewotanah menyertai usaha dan perjuangan kita semua,” ujarnya.(van)

Komentar

Berita Terbaru