Home Humaniora Maulafa Canangkan Pos Pelayanan Terpadu

Maulafa Canangkan Pos Pelayanan Terpadu

736
0
SHARE
Anak - anak PAUD mengikuti lomba pada acara Pencanangan Pos Pelayanan Terpadu, Kelurahan Maulafa

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu cara untuk saling mengenal antar pengelola program dan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Oesapa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mencanangkan Pos Pelayanan Terpadu. Kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan bagi Kelurahan Maulafa.

Acara yang dibuka Staf Ahli Setda Kota Kupang, Otniel Pello ini berlangsung di halaman parkir Gereja Lahairoi Tofa, Senin (11/9/2016).

Acara yang dihadiri semua masyarakat Maulafa, juga Lurah Maulafa Yanto Sapay, Ketua Majelis Jemaat Lahairoi Yoga, Pdt. Yati Pandie – Malada, tokoh Jemaat, Arnold Kay ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, diantaranya, posyandu balita dan lansia, pengobatan gratis, mobile VCT, sosialisai BPJS kesehatan, sosialisasi HIV dan AIDS, pembayaran PBB serta hiburan anak – anak TK dan PAUD se Kelurahan Maulafa.

Otniel Pello mengatakan, bahwa Pos Pelayanan Terpadu yang dicanangkan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan Publik dengan menjadikan kelurahan sebagai sebagai pusat sekaligus simpul pelayanan masyarakat.

” Saya menyambut baik kegiatan ini, sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Lurah Maulafa dan seluruh komponen yang telah berinovasi melalui pembentukan Pos Pelayanan Terpadu ini. Dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta agar Pos Pelayanan Terpadu dapat memberikan pelayanan yang tuntas sehingga pelayanan kepada masyarakat lancar dan memuaskan.

” Saya minta pihak kelurahan dan instansi teknis lainnya yang bekerjasama dalam pelaksanaan Pos ini, agar terus mengevaluasi untuk melihat sejauhmana efektifitas program ini terhadap peningkatan pelayanan kemasyarakatan,” ujarnya.

Panitia pelaksana, Adriana Kalla dalam laporannya mengatakan, bahwa dalam berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan, masyarakat ingin mendapat pelayanan cepat, mudah dengan biaya pelayanan terjangkau, sehingga perlu ada upaya dan terobosan yang memangkas birokrasi pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya hal inilah yang mendorong pemerintah kelurahan dan panitia untuk menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu guna pelayanan masyarakat secara terpusat.(mas)

Berikan Komentar Anda.