oleh

Masyarakat Nagekeo Butuh Program Penguatan Ekonomi

Kupang, teras-ntt.com — Badai Seroja yang menghancurkan rumah penduduk dan juga sebelumnya  virus ASF yang menyerang dan mematikan ribuan ekor babi di Nagekeo mengakibatkan ekonomi masyarakat terpuruk. Selain membutuhkan pembangunan infrastruktur, masyarakat  juga membutuhkan penguatan ekonomi lewat dana pemberdayaan.

” Ekonomi masyarakat saat ini terpuruk. Ketika dalam masa reses I yang baru berakhir, umumnya masyarakat berharap ada program penguatan ekonomi. Kalau peternakan babi, sudah tidak mungkin lagi karena ganasnya virus ASF, masyarakat Ingin mengalihkan ke peternakan kambing, sapi dan ayam bagi petani peternak dan juga masyarakat nelayan sebagai usaha alternatif,” kata anggota DPRD Nagekeo Yohanes Krisostomus Gore saat dihubungi wartawan via ponselnya dari Kupang, Sabtu (1/5/2021).

Selain program penguatan ekonomi, lanjut Krisostomus dalam reses itu juga masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak dan juga bantuan rumah bagi korban bencana badai Seroja yang baru lalu.

” Banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal akibat diterjang badai Seroja, juga banyak jalan rusak akibat longsor dan juga banjir bandang. Ini butuh keseriusan pemerintah dalam penanganan sehingga perlu dianggarkan dalam perubahan APBD 2021 dan APBD murni 2022 untuk menjawab semua harapan dan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.(mas)

Komentar