oleh

Masjid Agung Hidayatulah Bagikan 1.300 Paket Kurban

ATAMBUA, Terasntt,com – Memeriahkan hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini yang jatuh pada Kamis (24/9/2015) kemarin, panitia kurban di Atambua, Kabupaten Belu membagikan 1.300 paket daging kurban kepada umat muslim maupun non muslim di Atambua.
Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Kurban di Atambua, Haji Sukiamang Tandang kepada wartawan disela-sela acara pemotongan hewan kurban yang berpusat di Masjid Agung Hidayatulah, Kamis (24/9/2015) pagi.
Tahun ini kata Sukiamang, pihakya mengurbankan 18 ekor sapi dan 24 ekor kambing.
“Daging kurban kami bagikan untuk umat muslim maupun non muslim yang ada di sekitar Atambua. Panitia yang menanganinya telah mendata penerima sebelum acara kurban berlangsung dan sekarang langsung mengantarnya ke warga yang sudah terdata,” ungkapnya seraya menambahkan, “Daging kurban tidak dibagi di Masjid tetapi langsung di antar panitia kepada warga yang telah terdata sebelumnya sehingga daging kurban yang dibagikan benar-benar tepat sasaran,” tambahnya.
Ia meambahkan, pembagian daging kurban tersebut merupakan bagian dari sikap kepedulian untuk berkorban terhadap sesama sekaligus sebagai upaya untuk merekat kebersamaan yang telah terjalin selama ini.
“Peringatan hari Raya Idul adha merupakan semangat untuk membina kebersamaan antara sesama warga, baik muslim maupun non muslim yang ada di Kabupaten Belu. Inti dari kurban ini adalah bagaimana kita bisa membantu orang yang tidak mampu,yang memang membutuhkan uluran tangan kita agar bisa merasakan daging hewan yang kita kurbankan,” ungkapnya.(Ino)

Komentar