by

Manfaatkan Panggung PKPI, Kandidat Calon Gubernur NTT Dialog Interaktif di RRI

KUPANG, Terasntt.com — Terobosan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesi (PKPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) mencerdaskan politik praktis bagi masyarakat NTT melalui dialog interaktif. Panggung dialog yang diinisiasi tim desk Pilkada PKPI NTT bersama Pro 1 RRI 94,4 FM membuka ruang bagi tiga dari lima kandidat calon Gubernur NTT periode 2018 – 2023 untuk menyampaikan visi – misi secara live di halaman RRI Kupang, Sabtu (30/9/2017) malam.

Ketiga kandidat yang memanfaatkan panggung bermartabat ini masing – masing, Benny A. Litelnoni, Ibrahim A. Medah dan Kristo Blasin sementara Beni K. Harman dan Esthon Foenay berhalangan hadir.

Dialog yang dipandu Aser Rihi Tugu ini menhadirkan lima panelis, Wellem Rohi, Liby Sinlaeloe, Zet Malelak, Jovita Mitak dan Frist Fanggidae.

Hadir pula para kader dan anggota DPRD asal PKPI serta ketua DPP PKPI NTT, Yan R. Mboeik serta masyarakat.

Di hadapan masyarakat dan kader, pimpinan juga anggota DPRD ketiga kandidat calob gubernur ini menguraikan secara singkat visi – misinya untuk membangun NTT selama 7 menit sebelum kesempatan diberikan kepada masing – masing panelis untuk menanggapi, juga memberikan masukan yang bermanfaat bagi pembangunan NTT ke depan.

Sebelumnya Yan Mboeik dalam sambutannya mengatakan, semua kandidat yang telah mendaftar di PKPI NTT merupakan calon – calon pemimpin yang punya kapasitas, kapabilitas, kualitas dan integritas yang semuanya sudah teruji di NTT.

” Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua bakal calon gubernur yang telah memilih PKPI sebagai jembatan kecil agar sampai kepada tujuan dengan mengabdikan dirinya kepada rakyat NTT,” katanya.

Menurut Yan, PKPI menggelar kegiatan dimaksud dalam rangka menjaring, mencari dan mendapatkan pemimpin terbaik bagi rakyat NTT untuk periode 2018 – 2023. Sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab partai politik, dalam hal ini PKPI guna memberikan pendidikan politik bagi rakyat, khususnya masyarakat NTT.

” Dari sekian banyak yang berlomba – lomba, tentunya nanti ada satu saja yang terbaik yang direstui Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memimpin NTT kedepan,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Desk Pilkada DPP PKPI NTT, Agus Bajo dalam laporannya menyampaikan, untuk mencari pemimpin terbaik menakhodai NTT lima tahun kedepan, perlu dilakukan dengan berbagai pendapat, pola pikir maupun mekanisme masing – masing partai politik.

” PKPI hadir bersama rakyat melalui dialog interaktif. Kegiatan dialog publik merupakan kegiatan tidak terpisahkan dari mekanisme penjaringan dan penyaringan bakal calon yang berlaku pada PKPI melalui Tim Desk Pilkada Provinsi NTT,” katanya.

Menurutnya, yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di PKPI NTT sebanyak 15 orang, terdiri dari 12 orang calon wakil gubernur dan 3 orang calon gubernur. Dari hasil tabulasi dan rekapitulasi sesuai pendapat serta dukungan tertulis dari seluruh Dewan Pimpinan PKPI Se-NTT adalah 5 orang bakal calon gubernur.

” Sebagai lima besar dengan dukungan terbanyak dari seluruh Pimpinan Dewan Kabupaten (DPK) PKPI Se-NTT, kami mengundang sebagai peserta dialog publik malam ini, yang disiarkan secara langsung oleh RRI Kupang.(mas)

Comment

Berita Terbaru