oleh

Manfaat Sehat Minum Air Putih Hangat Tiap Pagi

Jakarta, CNN Indonesia — Kita biasa memulai hari dengan secangkir nikmat kopi hangat atau teh untuk menambah energi, khususnya saat pagi hari yang malas. Tetapi saat kita minum air, kita lebih memilih air yang dingin dan melupakan manfaat dari air hangat.

Minum air hangat memang bukan suatu keharusan kecuali Anda sedang sakit demam atau flu. Namun, Anda harus tahu pentingnya minum air hangat terutama pada pagi hari karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Minum air hangat secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu menurunkan berat badan juga dapat mendetoks tubuh. Studi menunjukkan ada banyak sekali manfaat dari minum air hangat, berikut beberapa manfaat minum air hangat seperti dilansir dari Boldsky.

Lebih aman
Mengonsumsi air yang telah direbus dibanding dengan air dingin dapat mengurangi risiko menelan organisme bakteri yang biasa ditemukan di dalam air. Bakteri akan terbunuh ketika air direbus. Hal ini membantu Anda untuk menghindari banyak penyakit yang berasal dari air.

Pembersih Alami
Ketika Anda minum segelas air hangat setiap pagi, air hangat ini dapat membantu mengusir semua racun berbahaya dari tubuh dan juga membersihkan sistem tubuh Anda. Maka rutinlah minum segelas air hangat setiap hari.

Meredakan sembelit
Minum air hangat adalah cara terbaik untuk meredakan sembelit. Minum segelas air hangat saat perut kosong sebaiknya diminum pada pagi hari. Hal ini dapat membantu meningkatkan gerakan usus dan juga meningkatkan hidrasi untuk menyembuhkan sembelit.

Menurunkan berat badan
Ini salah satu trik dari nenek moyang agar Anda cepat menurunkan berat badan. Minumlah segelas air hangat dengan lemon dan madu setiap habis makan karena dapat membantu menghancurkan timbunan lemak dari tubuh, juga membantu menurunkan berat badan.

Meredakan batuk dan pilek
Minum air hangat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan juga mencairkan lendir yang diproduksi berlebihan di kerongkongan. Cobalah untuk minum air hangat dengan sepotong jahe dan lemon. Cara ini membantu meredakan penyakit batuk atau pilek yang sedang Anda derita secara cepat.

Meningkatkan keringat
Minum beberapa gelas air hangat pada pagi hari dapat meningkatkan suhu tubuh dan kemudian membuat tubuh Anda berkeringat. Hal ini juga membuat kulit terhidrasi dan sehat. Jadi, semua yang Anda butuhkan untuk terlihat muda terletak pada beberapa gelas air hangat.

Meredakan kram saat haid
Minum segelas air hangat yang ditambahkan dengan beberapa tetes biji carom dapat membantu meredakan kram saat menstruasi. Untuk hasil yang lebih baik, rendamlah biji-bijian itu ke dalam air hangat dan minumlah selagi hangat.(CNN)

Komentar