Home Daerah Makanan Expired Di Amanuban Selatan Dimusnahkan

Makanan Expired Di Amanuban Selatan Dimusnahkan

472
0
SHARE

Forkompincat, Amanuban Selatan memusnahkan makanan Expired, Kamis 9/1/2020 (foto erik sanu)

Soe, terasntt.com — Usai operasi pasar makanan dan minuman di wilayah Amanuban Selatan, Kabupaten TTS oleh Forkompincat bersama Balai POM, Koperindag dan para kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda memusnahkan hasil operasi yang expired, Kamis (9/1/2020).

Barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi dari toko, kios serta pasar tradisional yang tersebar di wilayah Amanuban Selatan.

Di sela – sela kegiatan pemusnahan, Camat Amanuban mengatakan, bahwa selama tahun 2019 telah terjadi banyak kasus keracunan di wilayahnya dan rata – rata keracunan akibat mengkonsumsi makanan dan minuman expired.

Atas dasar itulah pihaknya bersama tim terkait beberapa kali melakukan razia dan menemukan banyak makanan dan minuman expired yang kemudian disita dan disimpan di kantor camat setempat.

” Barang barang yang disita adalah barang – barang kadaluwarsa hasil razia kami bersama tim di seluruh kios, toko dan pasar Taum yang disimpan sehingga baru dimusnahkan,” ujar Jhon.

Ia berharap dengan dilakukannya razia tersebut, kasus keracunan yang dialami warga di beberapa desa seperti Oebelo, Mio dan Desa Pollo tidak terulang lagi.

Menurutnya diperlukan adanya kerjasama semua pihak termasuk jajaran kecamatan hingga tingkat desa agar bisa meminimalisir kejadian – kejadian yang mengakibatkan kematian.

” Kedepan hal ini perlu dilakukan yakni lebih sering merazia kios, toko dan barang dagangan yang ada di pasar sehingga keracunan akibat konsumsi makanan dan minuman expired jangan terulang lagi,” ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.