oleh

Mahasiswa FKG Trisakti Gelar Penyuluhan Tentang Kesehatan Gigi

KUPANG, Terasntt.com — Sebanyak 178 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta menggelar kegiatan sosial di Kota Kupang. Kegiatan dimaksud berupa penyuluhan dan pengobatan gigi serta mulut bagi warga setempat.
Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari ini dibuka Wakil Walikota, Hemanus Man di SDI Oeleta, Senin (24/8/2015).
Pada kesempatan itu Herman Man mengatakan, menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Trisakti, khususnya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang datang ke NTT untuk menjalankan misi kesehatan.
Menurut Man, saat ini Kota Kupang masih mengalami keterbatasan sumber daya kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut. Dan dia berharap kehadiran para mahasiswa ini bisa membawa dampak positif bagi warga Kota Kupang.
Kepada warga, Wawali mengimbau agar memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin.
Dekan FKG, Prof. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes, juga menyampaikan rasa terima kasih kasih kepada Pemkot Kupang yang telah bersedia menerima mahasiswa melakukan kegiatan pengenalan lapangan di daerah ini.
Dia berharap kerja sama semacam ini bisa berlanjut terus di kemudian hari. Juga diakuinya pilihan NTT sebagai lokasi kegiatan merupakan hasil rekomendasi rektor kampus mereka yang adalah putera asli NTT, Prof. Toby Mutis.
Sementara ketua pelaksana kegiatan, Ricky Reza Tanaka, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari pengenalan lapangan yang dilakukan secara rutin setiap tahun, oleh Biro Pengabdian Masyarakat. Pilihan tempatnya selalu di luar Pulau Jawa dan untuk tahun ini NTT menjadi pilihan.
” Rombongan kami sebanyak 178 orang. Yakni 80 orang bertugas untuk menangani pasien dan 20 orang ditugaskan untuk melakukan penyuluhan di beberapa sekolah yang berbeda. Target kami selama kegiatan baksos ini bisa melayani tiga ribu pasien di Kota Kupang di tiga lokasi yakni Oeleta, Namosain dan Naioni. Harapan kami kegiatan ini bisa mendorong dan meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Kota Kupang,” katanya.(riflan)

Komentar