Home Hukrim Mahasiswa Desak Kejagung Copot Kajari Alor

Mahasiswa Desak Kejagung Copot Kajari Alor

1130
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Kebangkitan Mahasiswa Alor (FKMA) menggelar unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi NTT, Rabu (8/2/2017). Dalam aksinya, mahasiswa mendesak Kejaksaan Agung segera mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi, Yohanes Salvador Dosreis dari jabatannya.

Mahasiswa menilai, banyak persoalan hukum yang telah dilaporkan diantaranya, pengerjaan jalan Joe-Mantwati dengan anggaran senilai Rp 1,3 milyar yang di kerjakan oleh CV Merdy sampai saat ini belum ada kejelasan.

Selain itu, proyek perpipaan di desa Londola Kecamatan Teluk Mutiara yang di kerjakan CV. Gunung Intan senilai Rp. 1,3 miliar yang mangkrak sejak tahun 2015 sampai saat ini tak ada kepastian hukum.

Dugaan penyelewengan Dana Operasional sebesar Rp.1,6 Milyar yang dilakukan dalam lingkup Kejari Kalabahi, pengerjaan perpipaan di Kelurahan Kolana Utara Kecamatan Alor Timur oleh Dinas PU Provinsi NTT dengan anggaran senilai Rp. 2 Milyar pun belum ada kejelasan hukum.

Koordinator aksi, Petrus Saldena mengatakan, selama menjabat
sebagai Kejari Kalabahi, banyak
persoalan  hukum yang sudah dilapokan mandek dan tidak ada kejelasan penanganannya.

” Kami minta kejaksaan Agung RI segera mencopot saudara Yohanes Salvador Dosreis sebagai Kejari Kalabahi,” tegas Saldena.

Pantauan Terasntt.com, setelah berorasi di depan kantor Kejati NTT, massa diterima Kajati NTT, Sunarta SH.MH.
Dalam sesi dialog, Kajati NTT berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa.

Berikut 3 tuntutan mahasiswa :

1. Mendesak Kejati NTT segera menuntaskan berbagai penyalahgunaan keuangan yang sudah dilaporkan oleh beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Alor, baik itu sudah dilaporkan ke tingkatan Kejati dan Kejari secara kelompok atau individu.

2. Meminta saudara Yohanes Salvador Desreis segera mundur dari jabatannya sebagai Kajari Kalabahi.

3. Mendesak Kejagung RI untuk segera mencopot jabatan Saudara Yohanes Salvador Desreis sebagai Kajari Kalabahi. (Amar Ola Keda)

Berikan Komentar Anda.