oleh

Magy Sigasare : Prokes Harus Tetap Diterapkan Dalam Penanganan Bencana

Kupang, teras-ntt.com — Anggota DPRD Ende Maria Margaretha Sigasare menegaskan, bahwa pasca bencana rawan penyebaran virus Corona. Pasalnya dalam penanganan bencana terjadi kerumunan.

” Kendati ada personil BPBD  yang disiagakan, kami menghimbau masyarakat untuk waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam penanganan bencana yang berpotensi terjadi di tengah pandemi mengingat kasus COVID-19  masih terus ada,” kata Maria yang kerap disapa Magy Sigasare kepada wartawan via pesan WhatsApp dari Ende, Kamis (22/4/2021) malam.

Menurutnya data yang diperoleh dari satgas penanganan covid-19 di Ende saat ini jumlah kasus terus bertambah dan mengkuatirkan. Hingga tanggal 21 April 2021 positif swab PCR 36 orang, dua diantaranya sembuh ditambah 7 orang, sementara kontak erat (OTG) 104 orang dan suspek (ODP/PDP) sebanyak 11 orang.

Magy mengatakan, bahwa hal ini juga disebabkan karena dalam situasi bencana, kerumunan warga tidak bisa dihindarkan, sehingga protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kemungkinan sangat sulit untuk diterapkan, tetapi sebagai wakil rakyat tetap dan terus menghimbau agar masyarakat taat demi kebaikan bersama.

” Kami tetap.sarankan pada masyarakat untuk taat semua protokol kesehatan dengan pola 5 M yakni mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” tandasnya.(mas)

Komentar