oleh

Mabuk, Mahasiswa Aniaya Anggota Lantas

KUPANG, Terasntt.com – Kanisius Klementius Agung Dangkut (22) mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Kota Kupang diduga mabuk dan menganiaya anggota Lantas Polres Kupang Kota, Brigpol Agustang, Saat di jalan W.J. Lalamentik Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kamis (1/10/2015) pukul 07.20 Wita.
Akibatnya, korban mengalami luka lecet dibagian lutut dan benturan keras pada kepala. Pelaku langsung diaamankan waarga sebelum dijemput tim buruh serga (Buser) Polres Kupang Kota.
Ketika itu korban sedang menjalankan tugas sebagai anggota Sat Lantas dang mengatur lalulintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Agustang, saat ditemui Terasntt.com di Polres Kupang Kota, menjelaskan ketika itu dia sedang mengatur lalu lintas tiba – tiba pelaku melintas di sambil mengendarai sepeda motor tanpa helm.
Saat itu, lanjutnya dia menahan pelaku dan menanyakan kenapa tidak mengenakan helm dan dijelaskan, bahwa helm ada surat – surat sepeda motor tertinggal di kos-kosannya di Penfui.
“Waktu saya sedang atur lalu lintas, pelaku datang naik motor Win tidak pakai helm. Saya tanyakan kenapa. Tidak mengenakan helm dan dia menjawab disertai dengan pukulan mendarat di kepala dan muka saya,” tegasnya.
Melihat kejadian itu, lanjut dia ojek yang berada di TKP langsung menyerang dan menghakimi serta mengamankan pelaku.
Kanisius saat ditemui di Polres Kupang Kota, menjelaskan bahwa saat itu dirinya baru saja pulang dari Dancing Hall (DH) dalam kondisi mambuk. Dan pelaku mengakui perbuatannya itu.
Akibat pukulan itu, korban mengalami luka lebam di bagian wajah dan luka lecet.
Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SIK, menjelaskan pelaku diamankan oleh warga di TKP sebelum dijemput anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota.
Saat ini, lanjut Didik, kasus penganiayaan tersebut sementara dalam proses penyidik Polres Kupang Kota. Ditegaskannya, pelaku dikenakan pasal 351 KUHAP subsidair pasal 212 KUHAP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun. (rey)

Komentar