oleh

Mabuk Berat, Wanita di China Dilarang Naik Pesawat

Beijing, CNN Indonesia — Seorang wanita di China dilarang naik ke pesawat karena mabuk berat setelah menenggak sebotol penuh minuman keras miliknya.

Seperti diberitakan The Telegraph, Selasa (25/8), peristiwa ini terjadi sekitar tengah hari di gerbang pemeriksaan Bandara Internasional Beijing saat wanita bernama Zhao dilarang membawa masuk cairan ke dalam pesawat.

Cairan tersebut adalah sebotol minuman keras jenis cognac yang dibelinya seharga Rp2,6 juta di bandara Amerika Serikat dalam penerbangan sebelumnya.

Zhao diberi dua pilihan, membuang botol Remy Martin XO Excellence itu atau meminumnya di tempat. Wanita 40 tahun ini menolak membuangnya dan memilih meminumnya.

Sesaat setelah menenggak habis minuman itu dalam waktu singkat, Zhao ambruk setelah sebelumnya meracau tidak jelas akibat mabuk berat.

Petugas keamanan akhirnya melarang Zhao untuk naik ke pesawat karena tidak sadarkan diri. “Dia sangat mabuk hingga tidak mampu berdiri sendiri, kami bawa dia dengan kursi roda ke sebuah ruangan untuk beristirahat,” ujar petugas keamanan.

Zhao menjalani perawatan medis dan dijemput oleh keluarganya setelah dibebaskan dari tahanan polisi beberapa jam kemudian. Mabuknya mulai hilang sekitar pukul 7 malam dan baru menyadari apa yang telah dia lakukan.(CNN)

Komentar