oleh

Lurah Wihelmus Diken : Realisasi BLT Kelurahan Bakunase 120 KK

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore memantau pembagian bantuan di Kelurahan Bakunase

Kupang, teras-ntt.com — Lurah Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Wihelmus L. Diken, S.Ip mengatakan, bahwa pemerintah pusat hingga kelurahan atau desa terus berupaya mengatasi dampak Pandemi covid-19 dengan berbagai bantuan. Kelurahan Bakunase bersama perangkatnya RT/RW mendata warganya yang pantas mendapat bantuan akibat Pandemi covid-19 ini.

” Untuk memperoleh dana BLT ini Kelurahan Bakunase mendapatkan kuota sebanyak 319 orang atau KK. Namun yang bisa terdata dan mendapatkan bantuan itu hanya 120 an orang. Sebenarnya lebih dari 319 orang yang harus mendapat bantuan BLT, namun kuota yang diberikan terbatas,” kata Wihelmus Diken ketika dihubungi melalui ponselnya, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya pembayaran BLT sebesar Rp 600 ribu per orang itu sudah berjalan dan kini memasuki tahap kedua melalui kantor Pos dan Giro serta Bank.

” Khusus untuk Bakunase ada 10 orang pembayaran BLT-nya melalui Bank,” kata Diken.

Selain itu lanjut, Diken ada bantuan beras cadangan dari Pemerintah Kota sebanyak 58 kk.

” Dari cadangan beras pemerintah permintaan pertama kita sebanyak 53 orang dan realisasinya 58 orang,” katanya.

Sementara bantuan sembako dari Pemerintah kota yang kita usulkan sebanyak 200 lebih orang dan realisasinya 166 orang melalui Dinas Sosial.

Lurah Bakunase, Wihelmus L. Diken,S.Ip

“Juga kita mendapatkan bantuan masker dari Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial dan Kecamatan,” lanjutnya.

Lurah berharap, masih diberikan kesempatan untuk mengusulkan tambahan orang penerima BLT karena di Kelurahan Bakunase sendiri masih banyak yang belum terdata.(mas)

Komentar

Berita Terbaru