oleh

Luis Enrique Tetap Gembira Meski Barca Tak Seperti Biasa

Barcelona, CNN Indonesia — Barcelona dalam beberapa musim terakhir dikenal sering menunjukkan ketimpangan kekuatan di antara peserta Liga Spanyol lewat kemenangan telak yang mereka ciptakan. Namun dalam dua laga awal Liga Spanyol ini, Barcelona hanya sanggup menang tipis 1-0.

Setelah harus berterima kasih pada gol tunggal Luis Suarez pekan lalu, kini Barcelona berterima kasih pada Thomas Vermaelen yang berperan jadi pencetak gol kemenangan di pertandingan lawan Malaga.

Catatan dua gol dari dua pertandingan jelas merupakan sebuah catatan timpang bila melihat materi pemain yang dimiliki oleh Barcelona.

Torehan dua gol ini sendiri merupakan jumlah gol Barcelona paling sedikit dibandingkan catatan gol mereka di dua pekan awal dalam lima musim terakhir.

Meski hanya menang 1-0 di dua pertandingan awal, pelatih Barcelona Luis Enrique tetap terlihat tenang. Kepastian enam poin di dua pekan awal adalah hal yang lebih penting dibandingkan catatan gol yang mereka bukukan.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang bagus. Namun melawan tim ini, kamu baru bisa menang bisa tampil efektif dan memaksimalkan peluang dengan baik,” ucap Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Ketika jeda pertandingan, saya terus katakan pada para pemain bahwa tidak perlu ragu karena gol bagi Barcelona akan segera datang,” kata mantan gelandang Barcelona era 90-an ini.

Di balik kemenangan yang ‘hanya’ 1-0, Enrique justru menyoroti ketangguhan lini belakang mereka yang belum kebobolan sejauh ini.

“Saya akan selalu gembira bila kami mampu mengakhiri pertandingan dengan clean sheet seperti hari ini.”

“Saya sangat puas dengan kinerja seluruh tim dalam menerapkan defense di pertandingan ini,” tutur Enrique.

Enrique pun menampik bahwa dua kemenangan 1-0 di awal musim terjadi karena Barcelona sudah terlalu puas lantaran ‘kenyang gelar’ musim lalu.

“Dalam pandangan saya, para pemain Barcelona tetap terlihat lapar. Saya pun selalu menginstruksikan pemain agar selalu tampil habis-habisan dan bertarung secara maksimal,” ucap Enrique.(CNN)

Komentar