by

LPMTI Cabang Belu Gelar Dialog Kebangsaan

ATAMBUA, Terasntt.com — Menyongsong hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) cabang Belu menggelar dialog kebanggsaan. Mimbar bebas ini dipersembahkan bagi masyarakat untuk berekspresi mewujudkan pembangunan di wilayah perbatasan.

Dialog sengan tema ” membangun wilayah perbatasan RI – RDTL dalam semangat sumpah pemuda” berlangsung di lingkup Setda Belu, Rabu (25/10/2017).

Kegiatan ini dibuka, Sekda Belu Petrus Bere dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan itu Bere memberikan apresiasi kepada LPMTI yang sudah menyelenggarakan kegiatan dialog ini.

” Pemuda harus bangkit. Bangkit untuk mempertahankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD’45, karena pemuda adalah harapan bangsa,” tegasnya.

Ia berpesan agar pemuda jangan terprovokasi dengan isu – isu Radikalisme.

Hal senada juga di ungkapkan ketua LPMTI, Mariano Parada, bahwa dalam moment ini harus digunakan secara baik untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar kedepan.

” Mari kita merenungkan kembali peran pemuda pra kemerdekaan Negara Indonesia. Pentingnya peran pemuda di era sekarang ini adalah menghadapi kondisi Negara Indonesia yang dibaluti oleh isu radikalisme,” katanya.

Dialog kebangsaan ini menghadirkan 2 narasumber masing – masing, Dandim 1605 Belu, letkol. Czi Nurdihin Adinugroho dan Rm. Yoris Giri,Pr serta Yanuarius Parera selaku moderator.(mls)

Comment

Berita Terbaru