oleh

Longsor Di KM 17 Ende, Pengguna Jalan Diminta Waspada

Ende, teras-ntt.com — Bencana tanah longsor sering terjadi di ruas jalan Negara Ende – Maumere Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur ketika musim  hujan tiba. Salah satu titiknya terjadi di kilometer (km) 17, desa Tomberabu 2 arah Timur kota Ende, Senin (10/1/2022) pagi.

Akibat longsor ini arus lalu lintas setempat sempat macet beberapa jam, namun berkat kesigapan Dinas PU langsung teratasi dengan menurunkan alat berat untuk memperbaikinya.

Hal ini diakui anggota Fraksi Golkar DPRD Ende Amborsius Redha, yang ketika mendengar khabar terjadi bencana tanah longsor di km 17 itu langsung terjun ke lapangan untuk melihatnya.

” Iya betul terjadi longsor di km 17 akibat curah hujan tinggi. Tadi pagi saya langsung memantau kesana untuk memastikan kondisi warga. Tidak ada korban jiwa atau material warga, hanya saja tanah longsor itu menutup badan jalan hingga arus lalu lintas macet beberapa jam.

Untung  juga gerak cepat Dinas PU langsung menurunkan alat berat untuk memperperbaikinya hingga lalulintas kembali normal. Saya berharap di musim hujan seperti ini alat berat harus standby di sekitar lokasi rawan bencana agar mudah mengatasinya ketika terjadi bencana tanah longsor,” kata politisi Golkar Ende.

Ambros juga meminta agar masyarakat yang berdomisili di wilayah rawan bencana agar selalu waspada karena intensitas hujan di wilayah itu cukup tinggi dan segera meninggalkan rumah untuk mencari tempat yang lebih aman jika merasa terancam keselamatannya.(mas)

Komentar