Home Pariwisata Lomba Tangkap Buaya, Disparekraf NTT Naikan Hadiah Rp 30 Juta

Lomba Tangkap Buaya, Disparekraf NTT Naikan Hadiah Rp 30 Juta

769
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Terhitung mulai 1 Januari 2017 hadiah lomba tangkap buaya di seputar obyek Wisata Pantai Lasiana, Kota Kupang, Provinsi NTT dinaikan menjadi Rp 30 juta. Empat kelompok peserta lomba saat ini mengeluh hadiah yang ada sebesar Rp 5 juta terlalu kecil.

” Empat kelompok masing – masing dua kelompok Menwa Undana, satu kelompok masyarakat Penfui dan kelompok putri yang dipimpin langsung putri Pariwisata NTT, Rivani Bistolen mengeluh hadiah Rp 5 juta terlalu kecil, apalagi setiap hari mereka harus berkendaraan menuju Pantai Lasiana. Lomba tangkap buaya tahun ini akan di tutup tanggal 1 Desember 2016 dan baru di buka kembali tanggal 1 Januari 2017,” kata Kabid Pemasaran, Disparekraf NTT, Eden Kalakik di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, lomba tangkap buaya dimaksud untuk melindungi obyek wisata dari ancaman predator mematika yang sering menampakan diri di pantai Lasiana.

” Sebenarnya lomba tangkap buaya ini mau menunjukan kepada masyarakat, bahwa pemerintah tengah berupaya memberikan rasa aman kepada wisatawan. Kita hanya prioritaskan di Pantai Lasiana. Kalau buaya tertangkap di daerah lain itu tidak masuk dalam lomba,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.