oleh

Lomba Game Esports Flotim Lahirkan Atlit Berprestasi

-Daerah-26 views

Penyerahan hadiah Lomba Game Esports Flores Timur

Larantuka, teras-ntt.com — Salah satu cabang olahraga baru game Esports yang dilombakan di Larantuka Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ini mampu melahirkan atlit – atlit handal dan berprestasi. Lomba yang diikuti 19 tim dengan jumlah peserta 70 orang dari berbagai kecamatan se Flotim ini berlangsung sejak tanggal 3 – 4 Oktober 2020 di Weri Resto Cafe.

Lomba Esports ini meliputi beberapa jenis, yakni Game Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan Game PES. Dan keluar sebagai juara pada keempat game online merupakan atlit handal yang siap mengikuti kejuaraan pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Dan para juara masing – masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta tropy dan sertifikat.
Untuk Game Mobile Legend yang keluar sebagai juara :
I : XHR Hunter
II : GIGA Force
III : NSE
Sementara yang menjuarai Game PUBG :
I : Rush Ampo
II : Four Angry Man
III : Bhayangkara Flotim
Demikian juga Game FREE FIRE dijuarai :
I : Weri 1979
II : BALBO NOOB
III : PHARIS SQUAD
Dan Game PES dijuarai :
I : Galang
II : Yosin
III : Yanto
IV : Aris

Saat upacara penutupan, Ketua Esports Flotim, Riseky menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para sponsor, pembina dan berharap kegiatan tersebut akan berlanjut dan Flores Timur bisa melahirkan bibir muda baru yang bisa bersaing di tingkat provnsi, nasional maupun international.

” Terima kasih yang mendalam kepada pihak sponsor yang telah mendukungan sejumlah anggaran untuk kepentingan pelaksanaan turnament ini. Kami berharap dengan dukungan pihak sponsor ini kedepannya bisa berjalan dan menjadi mitra tetap kegiatan lanjutan,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Esports Flotim yang juga mantan Ketua DPRD Flotim periode 2014 – 2019 yang kini menjabat ketua DPD 2 Golkar Flotim, Yosef Sani Bethan alias Nani Bethan mengatakan, bahwa turnament Game Online ini merupakan olahraga baru yang digemari oleh kaum milenial saat ini.

Penyerahan hadiah Lomba Game Esports Flores Timur

Untuk itu, lanjut Nani diharapkan mampu melahirkan atlit – atlit muda yang berprestasi dalam bidang olahraga ini yang pada waktunya bisa ikut dalam kejuaraan pada tingkat yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama Flores Timur.

Para milenial muda ini juga dituntut untuk mampu menguasai IT. Juga berhasil dan pada gilirannya bisa menjadikan cabang olahraga ini sebagai bagian dari Bisnis Digital yang potensial yang dapat memberikan sumber Penghasilan baru. Nampaknya antusias peserta yang luar biasa…kedepan Esports Flotim terus berusaha supaya cabang ini dapat diperlombakan dengan kategori umur sesuai gamesnya, lanjut Nani.

Turut hadir pada kesempatan malam itu Kapolres Flotim diwakili oleh kasat intel, Dandim 1624 Flotim, Kepala Rutan Larantuka, Anggota DPRD Prop. NTT Ana waha Kolin, Anggota DPRD Flotim Yono Tobi, Mantan Wakil Bupati Flotim Valens Tukan, Pihak KONI Flotim, Para Sponsor serta undangan dan perwakilan peserta.

Acara ini juga dipandu oleh MC kawakan Flotim, Sevi Belang dan dimeriahkan oleh Group musik Carvani Band pimpinan Yon Fernandez.(to3)

Komentar

Berita Terbaru