oleh

Lomba Bintang Radio Meriahkan HUT TRI

KUPANG, Terasntt.com — Lomba bintang radio dan donor darah di meriahkan HUT RRI ke 70. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan RRI Kupang.
Ketua Panitia penyelenggara, Aser Rihi Tugu kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan donor darah dan lomba bintang radio merupakan agenda tahunan yang sudah diagendakan.
” Donor darah dilakukan dua kali setahun, bulan Maret dan September menyongsong HUT RRI. Kita targetkan donor darah kali ini sebanyak 100 orang. Dan paling banyak dari unsur TNI AD dan instansi lain, termasuk juga para karyawan RRI,” katanya.
Rihi Tugu mengtakan, tujuan diadakannya donor darah merupaka bentuk kepedulian RRI terhadap masalah kemanusiaan. ” Kegiatan donor darah ini PMI yang biasanya menyesuaikan dengan jadwal kita setahun dua kali dan ini kita lakukan serentak secara nasional,” ujarnya.
Sedangkanlomba bintang radio, katanya juga merupakan kegiatan tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1951. Dan khusus tahun 2015 peserta yang mengikuti babak audisi ini sebanyak 62, masuk semifinal sebanyak 24 orang, yakni peserta putra dan putri masing – masing 12 orang.
” Dari 12 orang putra dan putri itu, kita akan memilih 6 orang putra dan putri untuk masuk pada babak final sedangkan yang akan masuk grand final masing – masing 3 putra putra dan 3 orang putri. Memang kali ini agak berbeda dan panjang,” katanya.
Dian mengatakan, bahwa untuk Audisi babak semifinal akan di laksanakan di RRI dan babak final di selenggarakan di Lippo plasa sedangkan babak grand final di aula STIKES Nusantara pada tanggal 5 September 2015. Juara pertama akan menjadi perwakilan NTT di tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Jambi.
“Untuk tahun 2015 kita hadirkan 2 orang juri nasional ddari Ahmad Dhani School, Nonik Sihombing dan Marthin Pakpahan sedangkan 1 juri lokal adalah, Nikson Tella,” ujarnya.(Eja)

Komentar