Home Olahraga Liverpool Jual ‘Gratis’ Balotelli ke Nice

Liverpool Jual ‘Gratis’ Balotelli ke Nice

655
0
SHARE
Liverpool melepas Mario Balotelli secara gratis ke Nice. (REUTERS/Phil Noble)

JAKARTA, Terasntt.com — Masa penantian Mario Balotelli untuk mencari ‘rumah’ baru akhirnya tiba. Adalah klub Liga Perancis, Nice, yang menampung striker asal Italia tersebut setelah tidak lagi diminati Liverpool.

Tak ada opsi peminjaman meskipun Balotelli masih punya kontrak tersisa di Liverpool. Mereka rela melepas pemainnya tersebut dengan cuma-cuma.

Balotelli yang sempat bersinar bersama Inter Milan memutuskan hijrah ke Manchester City pada 2010. Namun, kariernya meredup karena sempat konflik dengan pelatihnya, Roberto Mancini.

Pemain berdarah Ghana tersebut akhirnya dilepas ke AC Milan 2013 dan berhasil mengembalikan ketajamannya. Selama satu musim di Milan, Balotelli sukses mengemas 26 gol dari 43 pertandingan di berbagai ajang.

Liverpool pada musim panas 2014 dengan tebusan 16 juta pounds. Namun, pemain yang bersinar di Piala Eropa 2012 itu gagal memenuhi ekspektasi klub karena hanya mampu menyumbangkan satu gol dari 16 pertandingan.

The Reds pun akhirnya meminjamkan Balotelli ke AC Milan pada musim 2015/16 agar ia bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak dan mengembalikan kepercayaan dirinya.

Akan tetapi, striker 25 tahun itu juga melempem di Milan. Dari 20 laga yang dilakoni, Balotelli juga hanya mengemas satu gol dan membuat Klopp tak menginginkan jasanya.

Manajer Liberpool, Juergen Klopp, lantas mempersilakan Balotelli untuk mencari klub lain jika ingin melanjutkan karier yang lebih baik. Setelah ditolak sejumlah klub, kemudian Nice menampungnya. (cnn/jun)

Berikan Komentar Anda.