Home Pendidikan Lisapaly : Pengahlian SMA/SMK Kota Dalam Proses

Lisapaly : Pengahlian SMA/SMK Kota Dalam Proses

791
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kupang, Johana Lisapaly mengatakan pengalihan SMA/SMK Kota Kupang ke Pemerintah Proponsi NTT belum terlaksana. Kini masih dalam proses yakni lampiran dokumen harus disertakan dengan aslinya.

” Semua proses dan lampirannya itu masih dalam penanganan Biro Pemerintahan Propinsi Nusa Tenggara Timur,” kata Lisapaly saat ditemui terasntt.com di Balai Kota, Jumat (4/11/2016).

Menurutnya sesuai amanat Pemerintah pusat, tanggal 2 Obtober 2016 lalu dilakukan penyerahan P2D secara nasional.

” Ya, kalau sesuai dengan amanat maka tanggal 2 Oktober P2D nya , tapi untuk sementara masih menunggu proses dari Biro Pemerintahan terkait lampiran-lampirannya,” ujar Lisapaly.

Menurutnya, tidak lama lagi penagahlian sekolah-sekolah ini akan terealisasi sesuai dengan regulasi yang ada. Semua administrasi terkait penyerahan semntara diproses di Biro Pemerintahan, aset- aset harus dilengkapi dengan dokumen aslinya, tanah beserta sertifikatnya.

” Ya, dalam waktu dekat akan diahlikan. Pokoknya SMA/SMK yang menjadi kewenangan propinsi akan diserahkan, semuanya diserahakan, termasuk aset dan pengelolaannya. Tapi untuk saat sekarang sampai bulan Desember masih dalam pengelolaan Pemerintah Kota, sambil menunggu proses lampiran dari Biro Pemerintahan,” katanya.

Menurutnya informasi penyerahakn SMA/ SMK tersebut sudah disampaikan kepada para kepala sekolah.

” Kemarin saya menyampaikan informasi ini kepada para kepala sekolah, bahwa sesuai dengan regulasi maka per satu januari 2017 itu sudah harus diserahakan ke propinsi,” tutur Lisapaly. (raf)

Berikan Komentar Anda.