Home Daerah Lisapally Minta Anggota Dharma Wanita Dukung Tugas Suami

Lisapally Minta Anggota Dharma Wanita Dukung Tugas Suami

767
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kupang, Yohana Lisapally minta agar ibu – ibu Dharma Wanita terus optimis dan dukung tugas suami. Tanggung jawab suami sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat cukup berat.

” Pada HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 17 ini saya harap para ibu-ibu tetap memberikan dukungan terhadap tugas dan tanggung jawab suami sebagai abdi masyarakat,” kata Lisapally dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli bidang politik dan hukum, Otniel Pello saat perayaan HUT DWP di Balai Kota, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya dalam konteks Kehidupan Sosial kemasyarakatan daerah ini, para ibu diharapkan berperan aktif untuk menjadi pendorong dan perekat persatuan dengan berbagai komponen yang ada.

” Untuk itu, kepada para Ibu DWP Kota Kupang, saya minta untuk senantiasa menampilkan dan memelihara kebersamaan. Hal ini sangat penting karena pada setiap komunitas perempuan biasanya sangat rentan terhadap potensi perselisihan akibat hal yang sepele, seperti iri hati, fitna maupaun gosip,” ujarnya,.

Demikian juga Ketua Umum DWP Pusat dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP Kota Kupang, Marthase Benu Talan mengataka, Dharma Wanita akan tetap mendukung segala program Pemerintah, seperti Sosialisasi kartu Indonesia pintar dan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

” Dharma wanita persatuan dalam posisi sebagai mitra kerja Pemerintah, maka dalam rangka memperingati HUT DWP ke 17 ini saya ingatkan harus mendukung segala program pemerintah, seperti Indinesia Pintat dan Germas dimana program-program tersebut sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, DWP sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya mengambil peran stratrgis dan aktif dalam konstalasi pembangunan nasional.

” Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai kecematan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional,” tegasnya.

Ia mengajak pengurus dan anggota dharma wanita persatuan di seluruh tana air untuk bersama  meningkatkan kualitas perempuan guna menjadi pelaku utama dalam ketahanan keuarga.

Sementara panitia pelaksana, Elisabet Pelt – Tobing menguraikan masalah yang terjadi saat ini menuntut partisipasi DWP untuk tampil sebagai mediator, fasilitator dan motivator di masyarakat dengan memberikan arahan kepada aggota keluarga dan masyarakat bahwa memperkuat ketahanan keluarga sudah menjadi keharusan dalam menyelesaikan masalah bangsa ini.

” Sebagai mitra strategis Pemerintah, DWP mempunyai tanggung jawab untuk tetap berkintribusi pada penyelesaian masalah bangsa,” tegasnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.