oleh

Linus Lusi : Jabatan Ganda Bukan Persoalan

-Daerah-14 views

Penjabat Bupati Ngada Linus Lusi di samping ibu

Kupang, teras-ntt.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi, S.Pd.M.Pd dipercayakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Penjabat Bupati Ngada untuk menjalankan roda pemerintah selama Bupati Paulus Soliwoa mengambil cuti di luar tanggungan negara melakukan kampanye sebagai calon bupati periode 2020 – 2025.

Linus sapaan Linus Lusi ini bersama lima penjabat lain mengikuti pelantikan sebagai penjabat bupati oleh Gubernur di aula rumah jabatannya, Sabtu (26/9/2020).

Kepada wartawan Linus mengatakan, bahwa kepercayaan yang diberikan gubernur sebagai penjabat bupati agar roda pemerintahan tetap berjalan selama Bupati mengambil cuti.

Menurutnya dalam manajemen kepemimpinan dan leadership perlu penerapan di dalam sebuah tugas.

” Jadi tugas ganda antara Penjabat Bupati Ngada dengan tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan, saya kira bukan menjadi sebuah persoalan, tapi bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada agar segala urusan layanan pendidikan berjalan seperti biasanya, dan tentu soal tanggung jawab internal kepada bapak Gubernur NTT,” katanya.

” Sesuai dengan regulasi tugas Penjabat Bupati, saya kira harus memastikan penyelengaraan, layanan pemeritah berjalan normal, dan soal pilkada di ngada sendiri tetap berlanjut sesual dengan regualsi dan tahapan-tahapan yang ada,” lanjutnya.

Linus juga menyampaikan harapannya terkait kampanye yang sedang dilakukan, agar ASN tetap bersifat netral, sesuai dengan regulasi.

“ Saya kira kampanye – kampanye dalam anatomi masyarakat Ngada itu mengedepankan asas persaudaraan dan kedamaian. Paslon juga memiliki rekam jejak tersendiri, tinggal masyarakat yang menilai seperti apa tugasnya. Dan yang paling penting tugas Penjabat Bupati memastikan semua kondisi aman dengan menaati protokol kesehatan,” tandasnya.(rg)

Komentar

Berita Terbaru