by

Lidik Kasus Pembuangan Bayi, Polisi Endus Ayah Biologisnya

KEFAMENANU, Terasntt.com –Pelaku pembuangan bayi di kali kering, di Kelurahan Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rosa Salu (24) pada Minggu (11/9/2016) lalu tengah diproses penyidik Polres TTU. Ayah biologis bayi naas inipun mulai diendus.

Pelaku pembuangan anak ini dikenai Pasal 305 KUHP tentang Melepaskan anak dari tanggungjawab dengan ancaman hukuman Lima tahun Enam bulan penjara.

Kasubag Humas Polres TTU, AKP Petrus Liu ketika dikonfirmasi terkait penanganan kasus tersebut, Senin (19/9/2016) pagi mengatakan, tersangka Rosa telah mengakui perbuatannya dan juga pasangan ayah biologis anak itu.

” Memang tersangka sudah mengakui siapa ayah anak naas itu. Tapi masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan belum bisa dipublikasikan. Dia kasih tahu tapi belum bisa dipublikasikan takutnya orangnya kabur,” ujar Liu.

Liu, belum bisa dipastikan siapa ayah dari bayi tersebut kecuali melalui tes DNA terkait ayah dari bayi naas itu.

” Kita menunggu saja pengembangannya. Kondisi bayi sehat sementara ibunya sudah di sel,” ujarnya.

Menurutnya, tersangka juga mengaku tidak berniat untuk membuang bayinya akan tetapi karena merasa takut atas perbuatannya, hingga terpaksa meletakkan anaknya di kali kering usai melahirkan sehingga dalam pasal yang disangkakan ada keringanan hukuman. Lebih berat kata Liu apabila mengakibatkan bayi itu mati atau luka berat.

” Dari hasil interogasi bukan mau membunuh tapi tidak mau ketahuan orang karena takut jadi ada pasal khususnya lagi,” tandasnya.

Berita sebelumnya, https://www.teras-ntt.com/karena-malu-rosa-salu-buang-bayi-yang-baru-dilahirkan-ke-kali/

Sementara ini, penyidik polres TTU masih terus melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku untuk mengetahui lebih jelas siapa ayah kandung dari bayi naas yang dibuang begitu saja di kali kering.(dit)

Comment

Berita Terbaru