Home Pariwisata Lembata Juara Festival Lamaholot di Alor

Lembata Juara Festival Lamaholot di Alor

1137
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KALABAHI, Terasntt.com — Kegiatan tahunan Festival Lamaholot, Alor Pantar, Lembata dan Flores Timur yang dirangkai bersama kegiatan Expo Alor ke X telah usai. Kontingen Lamaholot Lembata keluar sebagai juara umum lomba tarian daerah serta fashion show dan berhasil memboyong piala bergilir dan piala tetap dan sejumlah uang pembinaan. Sementara juara kedua diraih Lamoholot Alor, juga berhak mendapat piala tetap dan uang pembinaan.

Ferstival yang dikemas bersama Expo Alor ini ditutup Bupati Alor, Amon Djobo dihadiri Asieten I, Setda Alor Ahmad Maro, Kadis Pariwisata, Florence Gorangmau dan sekaligus menyerahkan hadiah, Rabu (10/8/2016) malam.

Tim juri Festival Lamaholot memberikan nilai 8.500 kepada penari Lembata dan 6.000 untuk tim tuan rumah pada perlombaan tarian daerah, sementara fashion show, Lembata memperoleh nilai 4.300 dan Alor 4.500.

Dalam arahannya, Amon Djobo menyampaikan rasa terimah kasih kepada peserta Lamaholot Lemba dan Flores Timur yang telah mengambil bagian dalam festival budaya tersebut dan khusus bagi Lembata yang berhasil menjuarai festival tersebut.

” Ini sebuah penghargaan bagi Lamaholot Lembata dan kami akan berjuang untuk merebut kembali pada festival tahun depan di Flores Timur. Kami sangat menghargai keputusan dewan juri. Dan kebersamaan seperti ini sangat mahal bagi kita sesama Lamaholot,” kata Djobo.(mas)

Berikan Komentar Anda.