by

Lebu Raya Minta KONI Ciptakan Prestasi Atlit

KUPANG, Terasntt.com — Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, juga selaku Ketua KONI NTT mengevaluasi kerja KONI se NTT sekaligus meminta agar mampu menciptakan prestasi atlit. Bagi atlit yang berprestasi ditingkat nasional akan mendapat perhatian dari Pemerintah, bahkan diproses menjadi PNS.

Demikian kata Frans Lebu Raya saat membuka rapat evaluasi kerja KONI NTT di Swiss Berlin Hotel, Kupang, Rabu (11/5/2016).

Rapat, dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja KONI NTT selalama tahun 2015 termasuk kendala atau hambatan yang dialami, juga mendapatkan pokok-pokok pikiran bagi kemajuan olahraga di NTT kedepan.

“ Saya berharap rapat anggota KONI hari ini dan besok, tidak dipandang sebagai sebuah rutinitas belaka. Tetapi menjadi satu strategi untuk membahas dan mengevaluasi apa kendala yang dihadapi serta bagaimana merancang program yang dapat memajukan prestasi bidang olahraga kedepan. Selaku Ketua Umum KONI NTT, saya minta masing-masing kabupaten /kota dapat memilih dan mengajukan atlit – atlit terbaik dari cabang olahraga unggulan untuk dibina ditingkat Provinsi agar bisa berprestasi di tingkat nasional,” Ujar Lebu Raya.

Lebu Raya mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT tidak mengabaikan perjuangan para atlit ketika mengharumkan nama NTT lewat olahraga.

Untuk itu, lanjut Lebu Raya, Pemprov NTT tetap memberikan penghargaan kepada atlit berprestasi dengan menghadiahkan rumah dan bonus uang bagi atlit yang meraih medali emas, perak dan medali perunggu.

” Saya juga berupaya agar setiap atlit berprestasi dalam bidang olah raga dapat menjadi pegawai negeri sipil,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris KONI NTT, Umbu Saga Anakaka, mengatakan peserta rapat anggota KONI NTT berlangsung selama dua hari sejak 11 – 12 Mei 2016.

Rapat tersebut diikuti peserta dari 22 kabupaten/kota, yaitu ketua harian KONI dan 29 pengurus cabang olahraga.

Rapat tersebut dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga KONI NTT pasal 33 ayat 1 sampai 5 dan Anggaran Rumah Tangga KONI pasal 37 ayat 4.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru