oleh

Lebu Raya, Lepas Kontingen Popnas NTT

KUPANG, Terasntt.com — Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya melepas kontingen Pekan Olahraga Nasionl (Popnas) XIII, di ruang rapatnya, Kamis (3/9/2015). Kontingen NTT ini akan berlaga di kanca nasional di Bandung Jawa Barat, tanggal 8 – 19 September 2015.
Pada kesempatan itu, Lebu Raya mengatakan sebuah pertandingan pasti ada tantangan, ada yang kalah dan ada yang menang, tetapi bayangan sukses selalu ada karena kita berlaga bukan bawa nama diri sendiri tapi bawa nama NTT.
” Ini menjadi motivasi besar untuk berjuang, pakailah motto olympiade vini vidi vici, saya datang, saya melihat, saya menang. Tapi harus tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tegasnya.
Lebu Raya juga mengingatkan, agar kontingen Popnas jaga kesehatan, jaga makan, istrahat yang cukup, jaga kekompakan, selalu memberikan semangat kepada sesama tim, dan jangan lupa untuk menghubungi paguyuban NTT yang berada di Bandung agar mereka memberikan dukungan kepada anak – anak kita dan pasti mereka senang pesan orang nomor satu di NTT ini.
Demikian juga Kepada para official Gubernur, berharap bisa mengurus kontingen dengan baik dan selalu mengawasi dan bersama atlit.
“ Official jangan biarkan anak-anak sendiri dipenginapaan dan pergi ke mall atau jalan – jalan.
Saya pasti memberikan hadiah bagi yang berprestasi karena itu bentuk penghargaan. Kita harus menghargai prestasi orang. Orang yang menghargai prestasi orang lain adalah orang yang berkepribadian baik. Saya pasti akan memberikan hadiah, apa hadiahnya nilainya sabar dulu tapi pasti, tidak mungkin saya abaikan,” tegasnya.
Untuk diketahui Popnas ke XIII akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat dari tanggal 8 – 19 Sptember 2015 dan kontingen NTT sebanyak 73 orang yang terdiri dari 1 orang ketua kontingen, 6 orang officia, 12 orang pelatih, 1 orang dokter, 2 orang tim medis, 48 atlet dan Tim AJU 3 orang.
Sebelumnya, Atlit Popnas NTT memperebutkan enam cabang olahraga yang terdiri Tinju 10 peserta, Atletik 18 peserta, Pencak Silat 6 peserta, Tae Kwondo 9 peserta, sepak Takraw 4 peserta dan Tarung Drajat 1 peserta.
Untuk diketahui NTT pada Popnas ke XII Tahun 2013 di Jakarta NTT mendapat 2 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu, sedangkan PON Remaja I, tahun 2015 di Surabaya Jawa Timur, Cabang olaraga atletik memperoleh medali 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. dan O2SN tahun 2015 di Makasar Sulawesi Selatan memperoleh medali 1 emas.(mas)

Komentar