oleh

Lazio Taklukkan Bologna 2-1

Roma, CNN Indonesia — Lazio berhasil mengatasi perlawanan Bologna, untuk memastikan tiga poin masuk ke “kantongnya’ pada pekan pertama Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (23/8).

Dua gol Lazio dicetak Lucas Biglia pada menit ke-17 dan Ricardo Kishna pada menit ke-23. Sedangkan tim tamu hanya mampu sekali membalas lewat Matteo Mancosu pada menit ke-43.

Meski berhasil meraih tiga poin, pelatih Lazio, Stefano Pioli, mengkritisi konsentrasi anak asuhnya. Pasalnya setelah unggul 2-0, para pemain Lazio malah memberikan kesempatan bagi Bologna untuk menguasai permainan.

“Kami ingin memulai dengan langkah tepat, apalagi kami bermain di kandang. Jadi kami tahu tidak boleh membuang-buang kesempatan ini,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia. “Kami bermain dengan kualitas tinggi hingga keunggulan 2-0, kemudian melakukan kesalahan dengan berpikir pertandingan sudah usai. Itu adalah sebuah kesalahan yang tak boleh kami lakukan.”

Kendati demikian, Pioli sendiri memuji permainan pemain debutan, Kishna, yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 20 tahun yang direkrut dari Ajax Amsterdam itu dianggap Pioli memiliki kualitas dan kecepatan yang dibutuhkan timnya, untuk bersaing di Serie A musim ini.

Kurang Beruntung

Jika Lazio merasa mereka sempat lengah setelah unggul 2-0, di lain pihak Bologna merasa mereka kurang beruntung. Bologna dinilai kurang memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah.

“Saya penasaran melihat bagaimana tim bereaksi setelah tertinggal 0-2 di Roma. Tetapi kami perlahan-lahan keluar dari cangkang kami dan dengan sedikit keberuntungan, kami bisa saja menyamakan kedudukan,” ujar pelatih Bologna, Delio Rossi.

“Kami tahu kami masih bisa berkembang, tapi sudah ada tanda-tanda positif yang dapat terlihat dari performa tadi.”

Dalam pertandingan itu sendiri, Rossi hanya memberikan kesempatan pada pemain anyar Bologna, Mattia Destro, untuk tampil selama 15 menit di atas lapangan. Pasalnya, Destro dianggap Rossi masih belum cukup bugar, karena mantan pemain Roma itu baru bergabung dengan skuatnya dua hari sebelum pertandingan di Roma berlangsung

Susunan Pemain

Lazio: Berisha; Basta, De Vrij, Gentiletti, Radu; Parolo, Biglia (Cataldi 51), Lulic (Milinkovic-Savic 61); Candreva (Felipe Anderson 75), Keita, Kishna

Bologna: Mirante; Ferrari, Rossettini, Oikonomou, Masina; Crimi (Pulgar 46), Crisetig (Diawara 83), Brighi; Brienza; Acquafresca (Destro 75), Mancosu(CNN)

Komentar