by

Layanan Kesehatan Berbasis e-KTP Meningkat

KUPANG, Terasntt.com — Direktris Rumah Sakit Umum (RSU) S.K Lerik, Marsiana Halek mengatakan hingga bulan Juni 2017, Pengguna layanan kesehatan gratis berbasisi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) terus meningkat. Walau demikian pasien masih didominasi Ibu dan anak-anak.

” Sampai saat ini, didominasi oleh Ibu dan anak. Terutama para Ibu yang hendak bersalinan,” kata Halek di Rumah Sakit setempat, Jumat, (4/8/2017).

Halek menjelaskan, sejak diluncurkannya program layanan kesehatan gratis berbasis E-KTP ( KTP Sehat) oleh Pemerintah Kota Kupang awal Mei 2017 lalu, sudah 600 pengunjung yang memanfaatkan layanan tersebut.

Ia merincinkan, pada bulan Mei 2017, pengguna layanan KTP Sehat mencapai 142 pasien. Bulan Juni meningkat menjadi 182 pengunjung.

Sementara untuk bulan Juli 2017, belum direkap, namun Ia memperkirakan mencapai 200 lebih pengunjung.

” Di bulan Juli lalu belum sempat direkap, tapi diperkirakan mencapai dua ratus lebih pengunjung,” katanya.

Halek menjelasakan, sampai saat ini, Warga Kota Kupang begitu antusias menggunakan layanan tersebut.

Bahkan ia memperkirakan jumlahnya akan terus meningkat andai tidak terkendala pada perekam e-KTP yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

” Akibat adanya kendala pencetakan e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil beberapa bulan terakhir, juga menyebabkan sejumlah warga belum bisa memanfaatkan layanan kesehatan gratis berbasis KTP tersebut,” ungkapnya.(raf)

Comment

Berita Terbaru