oleh

Launching Produk Coklat, Gubernur NTT : Mimpi Besar Harus Dibangun

 

Kupang, teras-ntt.com — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat aliasa VBL mengatakan, bahwa membangun setiap mimpi besar mesti mengedepankan triple helix yaitu sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pengusaha. Kunci sukses membangun jika kalangan yang disebut triple helix ini kuat maka produk lokal akan berkembang dan maju. 

” Membangun mimpi besar, kunci suksesnya dengan terus bersinergi antara pemerintah, masyarakat dan para pengusaha yang disebut Triple Helix. Jika triple helix ini kuat, maka produk lokal akan berkembang dan maju. Kita tahu bahwa NTT yang kering ini merupakan hambatan bagi sebagian orang. Tapi mereka lupa bahwa di mana tanah yang kering, di situlah akan menghasilkan sesuatu dengan hasil dan cita rasa atau taste yang berbeda di dunia,” ujar Viktor saat melaunching Chocolate Ghaura Factory di Kupang, Jumat (30/10/2020). 

Dalam kesempatan itu Viktor juga menyampaikan, bahwa berawal dari cokelat asal Indonesia yang kemudian diolah di Eropa yang diminati banyak orang, membuktikan bahwa NTT memiliki sumber daya Alam yang berlimpah yang mesti diolah menjadi sebuah produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Produk Ghaura Chocolate Factory berasal dari biji coklat asli Sumba yang telah meraih predikat Cocoa The Excellence International Awards 2015 di Paris, Prancis dan diproduksi oleh PT. Timor Mitra Niaga.

Untuk itu, lanjutnya dengan dilaunchingnya produk ini menjadi rintisan awal dalam memperkenalkan sumber daya yang ada di NTT. 

” Hari ini kita launching produk Ghaura Chocolate Factory sebagai rintisan awal untuk kita perkenalkan sumber daya yang ada di NTT,”kata Viktor. 

Gubernur juga memberi apresiasi kepada Hengky Lianto dan keluarga yang telah menyumbangkan ide, baik itu pikiran, tenaga serta uang untuk membangun NTT dengan sebuah peradaban baru. 

Komentar

Berita Terbaru