oleh

Lanjutkan Pembangunan Rumah Layak Huni, Theodorus Seran Tefa Ingatkan Kontraktor

Atambua,  teras-ntt.com – Program Pembangunan 100 rumah layak huni di desa Rafa’e, Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu tahun anggaran 2021 gagal. Hingga selesai masa kontrak 31 Desember 2021 kontraktor hanya mampu menyelesaikan 32 unit, sehingga di PHK oleh pihak pengguna anggaran.

” Pembangunan 100 rumah layak huni di wilayah perbatasan ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Proyek ini seharusnya sudah diselesaikan tahun 2021, namun pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan sehingga di PHK dan pihak pengguna anggaran bersama kontraktor baru telah menemui bupati untuk melanjutkan pembangunan rumah tersebut pada bulan awal Juni 2022 ini. Saya ingatkan kepada kontraktor yang baru agar lebih serius menerima dan melaksanakan pekerjaan yang ada sesuai dengan ketentuan, kami tidak mau jika kasus yang sama terulang pada kontraktor yang baru. Dan pemerintah dalam hal ini pihak pengguna anggaran agar perketat pengawasan sehingga bisa diselesaikan tepat waktu sesuai harapan masyarakat,” tegas anggota fraksi partai Golkar DPRD Belu Theodorus Seran Tefa kepada teras-ntt.com, Kamis (19/5/2022).

Menurut sekretaris DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Belu ini, program pembangunan rumah layak huni tersebut sesuai ketentuan dan  kebutuhan masyarakat di wilayah perbatasan Timor Leste. 

” Masih banyak rumah tidak layak huni di wilayah perbatasan sehingga perlu sentuhan dan perhatian  pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” tandasnya.(mas)   

Komentar