oleh

Laka Lena Minta Menkes Tetap Genjot Vaksinasi

Jakarta, teras-ntt.com — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tetap menggenjot pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Hal itu diungkapkannya menanggapi dimulainya pelaksanaan vaksinasi penguat atau vaksinasi booster oleh pemerintah, Rabu (12/1/2022).

” Kemenkes diharapkan tetap melakukan proses vaksinasi tahap 1 dan 2 yang lebih cepat sesuai target yang disepakati. Apalagi sekarang sudah ada vaksin untuk anak-anak, sehingga terus digenjot untuk mencapai target,” kata Melki.

Politisi Partai Golkar itu menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo yang sudah menggratiskan pemberian vaksinasi ketiga bagi seluruh lapisan  masyarakat. 

“ Kami dari Komisi IX mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang sudah mengeluarkan kebijakan, bahwa untuk keselamatan rakyat pemerintah menggratiskan vaksinasi booster kepada seluruh  masyarakat,” ujarnya.

Melki juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan untuk diberikan vaksinasi booster agar segera melakukan vaksinasi ketiga tersebut. 

“ Nantinya vaksin booster yang diberikan pemerintah juga bergulir dengan baik pasca tanggal 12 dan seterusnya, sehingga herd immunity masyarakat Indonesia terjaga secara baik,” jelasnya.(mas)

Komentar