oleh

Kunjungi Pasar Leuwayan, Bupati Sunur Minta Tingkatkan Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Sunur bersama tim mengunjungi pasar Leuwayan

Lewoleba, teras-ntt.com —  Memasuki hari kedelapan penerapan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 (New Normal) di Lembata, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, meninjau aktifitas Pasar Leuwayan di Desa Leuwayan, Kecamatan Omesuri bersama Ketua TP PKK Yuni Damayanti, bersama beberapa pimpinan OPD, Selasa (23/6/2020).

Pada kesempatan itu terkait dengan kunjungannya ke pasar Leuwayan Bupati Sunur mengingatkan kepala desa dan tim gugus tugas di desa agar tingkatkan kebersihan pasar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Memang belum biasa, tapi kalau di tempat keramaian selalu pakai masker. Itu untuk menjaga dan memutuskan matarantai penyebaran virus corona. Virus ini belum ada obatnya dan juga fasilitas kesehatannya tidak memadai. Alat bantu pernapasan ada empat saja, jadi jaga diri, lanjutnya.

” Yang paling sulit itu adalah jaga jarak jangan kemana – mana, terutama sering cuci tangan, kalau bersentuhan baju dengan baju pulang simpan dalam embernya sendiri dan langsung cuci. Sama juga nanti di rumah ibadah tetap patuhi atuaran yang di edarkan oleh pemerintah. Tapi tolong jaga benar-benar aturan yang ada,” tegasnya.

Karena masjidnya hanya satu saja maka diatur kegiatan Ibadahnya, bisa kita hentikan sementara dan ibadah akan di lakukan di rumah masing – masing. Dan hari ini pelabuhan sudah dibuka, jadi dari Lembata bisa ke Larantuka dan sebaliknya.

Bupati Sunur bersama tim mengunjungi pasar Leuwayan

” Mudah – mudahan ini kita jaga, yang paling utama disiplin diri sendiri, kesadaran harus kita tingkatkan, kita juga jaga diri kita sendiri supaya kita bisa jaga orang lain. Karena ini kita uji coba membuka aktifitas kembali ke normal. Tergantung dari masyarakat mau cepat berarti atur sudah, kita Lembata zona hijau jadi kita kita tetap jaga supaya lembata tetap zona hijau”.

Usai memantau aktivitas Pasar Leuwayan Bupati Eliaser Yentji Sunur menyempatkan diri untuk Menyerah BLT-DD tahap III secara simbolis Kepada 5 orang Perwakilan masyatakat menerima.(van)

Komentar

Berita Terbaru