oleh

Kuliner Karang Taruna Hadir Di Pasar Malam Muruona

Pasar kuliner malam di Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata

Lewoleba, teras-ntt.com — Karang Taruna Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata menjajahkan pasar kuliner pada gerbang masuk desa itu setiap malam minggu. Pasar kuliner ini mulai digelar, Sabtu (5/9/2020) malam.

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero menyempatkan diri dan melihat langsung pasar kuliner di hari pertama ini dan mengatakan, bahwa ia sangat mendukung kegiatan yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat ini.

Sementara itu, ketua karang taruna Marselinus Suri Gero kepada media ini mengatakan, bahwa digekarnya pasar kuliner ini atas digagas pihaknya bekerjasama dengan Komunitas Taman Daun dan salah satu organisasi bengkel advokasi pengembangan pemberdayaan kampung (Bengkel APPek) untuk memperkenalkan kuliner khas yang ada di daerah.

“ Pertama untuk memperkenalkan kuliner khas daerah kita, yang kedua untuk menggeliatkan perekonomian khususnya usaha  kecil. Kegiatan ini sangat positif ya, bukanya malam minggu, jadi untuk mengisi akhir pekan,”kata Marselinus di lokasi kuliner.

Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata

Marselinus mengatakan, bahwa
tujuannya digelarnya pasar kuliner di Desa Muruona juga untuk membuat suasana di dusun-dusun desa tersebut lebih semarak diakhir pekan. “ Meramaikan kampung juga, ” tandas Marianus.

Pasar kuliner ini menjajahkan makanan khas berupa sayur rumpu-rampe, sate siput, siput lawar, ketupat serta berbagai macam kuliner lainnya.(*/Van).

Komentar

Berita Terbaru