Home Ekbis Kualitas Buruk, Warga Pukdale Kembalikan Rastra

Kualitas Buruk, Warga Pukdale Kembalikan Rastra

845
0
SHARE
Foto : Jermy

OELAMASI, Terasntt.com — Bulog Perwakilan Nusa Tenggara Timur di duga kuat membagikan Beras Sejahtera (Rastra) tidak layak konsumsi kepada masyarakat. Hal ini terbukti masyarakat RT. 01/ Rw. 01, Dusun I Desa Pukdale, Kecamatan Kupang Timur yang menolak dan mengembalikan Rastra tahan I tahun 2017.

Ketua RT 01, Ferdinand Wadu menegaskan khusus RT-nya ada 12 KK yang berhak memperoleh jatah Rastra tahun 2017 sebanyak 72 karung berukuran 15 kilogram.

Menurutnya, kondisi beras yang diterima ke 12 KK tersebut sangat buruk dan tidak layak dikonsumsi manusia. Beras tersebut hancur warna kuning kehitaman, berkutu dan berdebu apalagi telah melampau masa pakai bulan Nopember 2016. Dengan kondisi beras seperti ini akhirnya sepakat menolak dan mengembalikan kepada pemerintah.

” Kondisi beras seperti ini cocok untuk binatang bukan untuk konsumsi manusia, oleh karena itu masyarakat minta bulog segera mengganti dengan beras yang layak dikonsumsi manusia. Masyarakat bukan binatang sehingga di berikan beras yang tidak layak konsumsi, ini penghinaan buat masyarakat dan kami sepakat untuk kembalikan saja ke Bulog NTT,” tegas Wadu.

Demikian juga Adi Mira warga setempat, mengatakan tidak mau menerima jatah beras dengan kondisi seperti itu karena hanya cocok untuk makanan binatang bukan untuk konsumsi manusia.

” Masyarakat sangat kecewa dengan Bulog mengapa memberikan beras kondisi demikian, oleh karena itu kami sepakat menolak dan meminta bulog segera menggantinya dengan beras dengan mutu lebih layak dikonsumsi manusia,” katanya.(mon)

Berikan Komentar Anda.