oleh

KTNA Minta Dukungan DPRD dan Pemda NTT Sukseskan Peda, Pena

KUPANG, Terasntt.com — Kelompok Kontak Tani Nelayan
Andalan (KTNA) NTT melalui ketua Oktori Gaspers mendatangi komisi II, DPRD NTT, Kamis (10/9/2015). Kedatangan mantan ketua DPRD Kabupaten Kupang ini untuk meminta dukungan dana kepada Pemerintah dan DPRD guna mewujudkan kegiatan rembuk paripurna tingkat NTT di Kupang pada tanggal 4 November 2015.
Kepada Ketua Komisi II, Anton Bele bersama anggota, Kristien Samiyati Pati dan lainnya serta sekretaris Dinas Ketahanan Pangan NTT, Tibuludji dan stafnya Nikson dan beberapa lainnya, Gaspers mengatakan, KTNA NTT hendak menggelar tiga ivent penting, yakni tanggal 4 September 2015 kegiatan rembuk paripurna KTNA tingkat Propinsi NTT, tanggal 5 – 8 rembuk KTNA tingkat nasional di Asrama Haji, Donohudan Boyolali, Jawa Tengah untuk membahas persiapan pekan daerah (Peda) di Kabupaten Nagakeo dan Pekan nasional (Penas) di Aceh.
” Saya datang mewakili anggota KTNA untuk memohon dukungan pendanaan Pemrop. Sayamohon. Dukungan dari DPR dalam hal dana untuk mensukseskan beberapa ivent ini,” katanya.
Tibuludji mengatakan, bahwa pihaknya tidak sempat mengusulkan anggaran kegiatan KTNA dalam RKA dinas.
” Kami mohon maaf karena tidak sempat mengajukan dalam RKA untuk dibahas bersama komisi. Kami mohon pertimbangan komisi agar bisa diajukan saat pembahasan oleh badan anggaran (Banggar),” katanya.
Anton Bele, mengatakan bahwa Komisi II dan Badan Ketahanan Pangan NTT sudah menerima usulan kelompok tani.
” Aspirasi ini kami terima dan menjadi pertimbangan anggota komisi. Kami akan menyerahkan usulan ini ke Banggar untuk menindaklanjuti rapat dengar pendapat hari ini,” katanya.(mas)

Komentar