oleh

Kristo Efi Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada TTU, Hentikan Intimidasi Warga

Ketua DPD II Golkar TTU, Kristoforus Efi bersama ketua Pemenangan Paket Desa Sejahtera Gabriel Manek

Kefamenanu, teras-ntt.com — Ketua DPD II Golkar Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Kristoforus Efi aliasa Kristo Efi mengajak semua pihak mensukseskan Pilkada TTU dan hentikan intimidasi terhadap warga. Ada warga yang mengeluh mendapat tekanan agar memenangkan pasangan calon tertentu pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

” Saya meminta kepada kita semua terutama kontestan calon bupati /wakil bupati di Pilkada TTU untuk mensukseskan Pilkada TTU dengan hati yang gembira terutama mengedepankan nilai – nilai demokrasi dan nilai kemanusiaan, serta menghentikan segala bentuk intimidasi terhadap warga baik ASN, perangkat desa maupun masyarakat. Hentikan kampanye – kampanye hitam yang sifatnya menyerang privasi dan intimidasi terhadap warga maupun para ASN dan aparat desa ,” tegas Christo kepada wartawan di sekretariat pemenangan pasangan calon Drs.Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi dengan tagline Paket Desa Sejahtera, Selasa (29/9/2020).

Kris Efi mrbgatakan, bahwa setiap proses demokrasi jika dilakukan dengan hati yang gembira dan menciptakan suasana yang nyaman bagi ASN maupun masyarakat luas tentu memberikan manfaat yang besar dan menunjukkan sikap kedewasaan dalam berpolitik, menjunjung tinggi sportifitas serta memberikan pendidikan politik yang sesungguhnya bukan menggunakan kekuasaan untuk mengintimidasi bahkan memaksakan ASN, aparat desa, tokoh masyarakat untuk mengikuti kehendak kelompok tertentu.

Praktek ini yang selama ini terjadi dalam Pilpres, Pilgub, Pileg, Pilbub yang dimanfaatkan oleh penguasa.

Dalam kesempatan itu Kristo meminta masyarakat TTU agar menciptakan suasana yang aman, kondusif dan harus cerdas dalam menyikapi setiap persoalan dalam pelaksanaan Pilkada TTU tahun 2020 serta memilih pemimpin yang benar – benar siap membangun TTU agar keluar dari berbagai ketertinggalan di segala aspek .

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang itu menegaskan TTU membutuhkan figur baru yang memiliki pengalaman Birokrasi dan sudah teruji sehingga mampu mengelola pemerintahan dengan baik dan membawa TTU semakin maju, mandiri dan berkembang serta siap menghadapi perkembangan zaman yang kompleks dan dinamis.(tim/t03).

Komentar

Berita Terbaru