oleh

Krisis Pemain Buat AS Roma Bersemangat

Borisov, CNN Indonesia — AS Roma tak bisa membawa sejumlah pemain andalannya saat bertandang ke markas BATE Borisov dalam lanjutan laga Liga Champions, Rabu (29/9). Namun krisis pemain yang dialami Roma justru diyakini bakal melecut semangat para pemain yang diturunkan di lapangan nantinya.
Roma hanya membawa 16 pemain ke Borisov Arena. Tak ada nama Francesco Totti, Edin Dzeko, dan Gervinho di skuat Roma, namun Roma tetap optimistis pemain-pemain yang fit bisa membawa pulang tiga poin dari lawatan ini.
“Fakta bahwa kami kehilangan sejumlah pemain tidak membuat gairah kami untuk memburu kemenangan jadi berubah. Kami tetap ingin menang dan membawa pulang tiga poin dari laga ini.”
“Saat ini saya hanya memiliki skuat dalam jumlah kecil namun mereka dalam kondisi solid d. Para pemain yang bakal turun di lapangan pasti akan lebih termotivasi untuk membawa pulang tiga poin dan ingin memberikan hasil baik bagi rekan yang absen di laga ini,” ucap pelatih Roma Rudi Garcia seperti dikutip dari situs UEFA.
Garcia kemudian menegaskan bahwa Roma sudah melupakan hasil bagus saat mereka sukses bermain imbang 1-1 lawan Barcelona di laga perdana.
“Tiga laga selanjutnya di Liga Champions, duel lawan BATE dan dua laga lawan Bayer Leverkusen, bakal memegang peranan penting dalam masa depan kami di babak penyisihan ini.”
“Laga lawan BATE tidak akan menjadi laga yang mudah karena mereka pasti juga akan mendapatkan dukungan penuh penonton. Namun apapun yang mereka sajikan di lapangan, kami siap menghadapinya,” tutur Garcia percaya diri.
Memang meski tanpa sejumlah bintang, namun Roma masih memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan di laga nanti seperti Radja Nainggolan, Daniele de Rossi, Mohamed Salah, Miralem Pjanic, hingga Alessandro Florenzi.
“Kami mungkin saja melakukan sebuah perubahan formasi di laga nanti,” tutur Garcia.
“Apapun yang diinginkan pelatih, saya siap melaksanakannya. Yang terpenting bagi saya adalah selalu memberikan seluruh kemampuan di lapangan,” kata Nainggolan merespon ucapan sang pelatih.(CNN)

Komentar