oleh

Krisis Air Bersih Melanda Kota Kupang

KUPANG, Terasntt.com – Musim kemarau yang melanda wilayah Kota Kupang saat ini menyebabkan sejumlah kelurahan mengalami krisis air bersih. Debit air pada sumber yang ada terus menurun, bahkan mengancam kehidupan warga.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Beny Sain didampingi Kepala Bidang Cipta Karya, Viktor Muabana kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2015) mengatakan, hingga saat ini terdapat sejumlah lokasi di Kota Kupang mengalami krisis air.
Ia menyebutkan, sejumlah kelurahan yang alami krisis air diantaranya Kelurahan Manulai Dua dan Batuplat di Kecamatan Alak. Kelurahan Kuanino,Naikoten I dan Naikoten II serta airnona di Kecamatan Kota Raja, Kelurahan Bello di Kecamatan Maulafa dan Kelurahan Oeba di Kecamatan Kota Lama.
Kepala Bidang Ciptakarya, Viktor Muabana menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan sambungan pipa dengan sumber air dari Tilong yang dikelola oleh BLUD SPAM NTT.
“Sumber air yang akan dialirkan dari Tilong ini nanti akan masuk ke Tulung baru disalurkan melalui jaringan yan telah dipasang tersebut,” katanya.
Jaringan yang ada saat ini kata dia, sementara dilakukan uji coba untuk mengetahui kemungkinan terjadi kebocoran. Menurutnya, jaringan yang akan dilakukan uji coba diantaranya berada di Maulafa, Kelapa Lima dan Obobo.(rif)

Komentar